ASN Pemprov Sumut Sembelih 144 Ekor Sapi Kurban


Lensamedan -  Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menyembelih 144 ekor sapi pada perayan hari raya kurban Idul Adha 2022 M/1443 H tahun ini. Daging kurban tersebut nantinya akan diserahkan pada seluruh ASN dan juga masyarakat di kabupaten/kota se-Sumut.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Afifi Lubis yang menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban di UPT Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut, Jalan Karyawan Kelurahan Pangkalan Mansyur Medan Johor, Selasa (12/7/2022), menyatakan bahwa kegiatan rutin ASN ini dilaksanakan setiap tahunnya dalam merayakan Iduladha untuk saling berbagi antarsesama.

"Tadi kita sudah laksanakan pemotongan sapi tersebut. Peringatan ini kita maknai untuk saling berbagi pada seluruh masyarakat, sehingga mereka juga dapat merayakan Hari Raya Kurban ini, dengan menikmati hal yang sama dengan masyarakat lain," Afifi Lubis. 

Hadir di antaranya, Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Baharuddin Siagian, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Suherman, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Rita Tavip Megawati dan lainnya.

Afifi mengatakan, selain kurban dari ASN, Presiden RI Jokowi, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut juga memberikan kurban sapi pada kegiatan ini. Sapi kurban dari Presiden sendiri seberat 1,2 ton yang disembelih pada hari itu.  

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sumut Rita Tavip Megawati selaku panitia kurban ASN menyatakan untuk kegiatan penyembelihan yang dilaksanakan di UPT Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut sebanyak 30 ekor sapi.

"Kita targetkan sebanyak 2.000 bungkus daging yang akan kita salurkan pada ASN di Kantor Gubernur serta masyarakat," katanya. (*)


(Medan)


Belum ada Komentar untuk "ASN Pemprov Sumut Sembelih 144 Ekor Sapi Kurban"

Posting Komentar

Wujudkan Kepala Sekolah Berkompeten, Dinas Pendidikan Medan Gelar Assessment Bagi Calon Kepsek

Lensamedan - Guna mewujudkan Kepala Sekolah yang berkompeten, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan menggelar Assessment bagi calo...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel