Sambut HUT ke 432 Kota Medan, Kelurahan Babura Gelar Aksi Bersih Susur Alur Sungai Putih

Lensamedan - Dalam rangka menyambut HUT Kota Medan ke 432 tahun, Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru menggelar kegiatan aksi bersih susur alur sungai putih, Minggu (19/6).

Aksi bersih-bersih sungai yang dilakukan dengan cara memancing sampah dan memilah sampah ini dimulai dari jalan Abdulah Lubis dengan berkolaborasi bersama Etroopers, Khadijah Sharaswaty Indonesia (KSI), AMPI dan Satkom Wirawaskita POM AU Lanud Soewondo serta sejumlah OPD dilingkungan Pemko Medan lainya diantaranya BPBD, Dinas P2K, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, dan Puskesmas Padang Bulan Kec. Medan Baru.

Camat Medan Baru Ilyan Chandra Simbolon yang diwakili oleh Lurah Babura A.Zukri Alrasyid dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut hari jadi Mota Medan ke 432 dan juga bagaimana mengimplementasikan lima program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution yaitu dibidang kebersihan dan penanggulangan banjir. 

"Kegiatan yang kita lakukan hari ini yakni  mengambil sampah di alur sungai dan langsung memilahnya antara sampah organik dan unorganik,"kata A. Zukri Alrasyid.

Nantinya siapa peserta yang paling banyak mengumpulkan sampah dari alur sungai akan mendapatkan hadiah dan tropi.

"Siapa peserta yang paling banyak mengumpulkan sampah dari alur sungai akan mendapatkan hadiah dan tropi dari Kecamatan Medan Baru".ujarnya.

Dirinya pun berharap melalui kegiatan ini akan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa sungai bukanlah tempat pembuangan sampah.

"Saya berharap kegiatan ini memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa sungai bukan tempat pembuangan sampah, dan dengan adanya pembersihan alur sungai ini diharapkan sungai dapat menjadi bersih hingga ke hilir."harapnya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Sambut HUT ke 432 Kota Medan, Kelurahan Babura Gelar Aksi Bersih Susur Alur Sungai Putih"

Posting Komentar

Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan Siswi SMP Yang Menggegerkan Warga Langkat

  LensaMedan. Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku Pembunuhan ASS alias Alda, siswi Kelas VIII,  SMP Negeri 3 pangkalan Brandan Yang me...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel