Musa Rajekshah Tepung Tawari 46 Calhaj PD IPHI Kota Binjai


Lensamedan - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyampaikan selama dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19, calon haji (Calhaj) asal Kota Binjai akhirnya diberangkatkan tahun ini atas izin dari Allah. Ia pun meminta Calhaj untuk banyak bersyukur dan memanfaatkan kesempatan dengan sebaik mungkin.

"Sudah dua tahun ibadah haji ditunda, tahun ini dibuka dengan kuota terbatas sekaligus dengan batas usia 65 tahun. Untuk itu 46 calon jemaah haji yang hari ini ditepung tawar, ini semua atas izin dan kehendak Allah," ujar Ijeck, sapaan Musa Rajekshah saat pidato dalam acara Halalbihalal dan Tepung Tawar Calon Haji bersama Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Ikatan Persaudaraan Haji Indonesian (PD IPHI) di Aula Komplek Masjid Agung Binjai, Rabu (1/6).

Ijeck yang juga Ketua IPHI Sumut menambahkan, banyak orang yang punya kemampuan secara ekonomi, kemampuan secara fisik, dan punya kemampuan keduanya namun belum tentu bisa berangkat. 

"Artinya semua yang bisa berangkat adalah atas izin, kehendak Allah. Allah yang menggerakkan. Semoga bapak dan ibu yang berangkat bisa menjadi haji mabrur, haji yang maqbul atau diterima dan diberi balasan berupa  kebaikan atau pahala," ujarnya.

Ia juga meminta semua Calhaj untuk mendoakan Sumatera Utara, khususnya Kota Binjai untuk menjadi daerah yang maju dan Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur. 

"Mohon doakan kami semoga bisa menjalankan amanah jabatan kami ini dengan baik, dan daerah ini menjadi daerah yang diberkahi Allah SWT," ujar Ijeck sembari mengimbau Pemkot Binjai untuk bisa memanfaatkan keberadaan PD IPHI Binjai dalam berbagai kegiatan keagamaan dan berhubungan dengan haji.

Hal sama juga disampaikan Walikota Binjai Amir Hamzah. Ia berharap seluruh Calhaj bisa berangkat dan pulang dengan selamat dan sehat begitu juga saat menjalankan seluruh ibadah di Mekah. "Saya dengar di Mekah suhunya hampir 48 derajat, untuk itu jaga kesehatan, banyak minum air putih, batasi pergerakan dan doakan kami yang belum berangkat bisa melaksanakan ibadah haji," ujar Amir Hamzah.

Hadir juga dalam acara Sekretaris IPHI Sumut, Azhar Sitompul, Ketua PD IPHI Kota Binjai Muhammad Yusuf,  Ketua DPRD Kota Binjai Noor Sri Shah Alam Putra, Danramil Binjai Kapten InfImran Batubara, Wakapolres Binjai Kompol Deni. (*)


(Binjai) 



Belum ada Komentar untuk "Musa Rajekshah Tepung Tawari 46 Calhaj PD IPHI Kota Binjai"

Posting Komentar

Semarak HUT ke-77 RI, Polda Sumut Bagikan 30.000 Bendera Merah Putih

Lensamedan - Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77, Polda Sumut  membagikan 30.000 bendera merah putih kepada masya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel