Diduga Keracunan Makanan, Satu Keluarga di Tapsel Terpaksa Dilarikan ke Rumah Sakit

Lensamedan - Diduga keracunan usai menyantap jamur sawit, satu keluarga di Dusun Matahari, Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit.

Satu keluarga yang keracunan tersebut, yaitu Ali Akbar (58), istrinya, Eriani Siregar (46) dan anak mereka bernama Muhammad Aslan (9). Saat ini, seluruh korban sedang mendapat perawatan intensif dari tim medis.

"Satu keluarga tersebut, diduga keracunan usai menyantap jamur sawit," sebut Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Jumat (10/6/2022).

Peristiwa satu keluarga keracunan ini, berawal saat Ali Akbar membawa jamur yang tumbuh disekitaran pohon kelapa sawit ke rumahnya pada Rabu (8/6) sore. Diketahui, Ali Akbar kesehariannya bekerja di salah satu perkebunan sawit.

Sebelum dimasak, Ali Akbar sempat menyuruh istrinya untuk menyimpan jamur yang dibawanya tersebut di dalam kulkas (Lemari es). Baru pada keesokan harinya, yakni Kamis (9/6), istri Ali Akbar  memasak ikan gulai dan dicampur dengan jamur yang sempat disimpan dalam kulkas tersebut.

Usai menyantap makanan yang dimasak oleh Eriani Siregar, tiba-tiba Ali Akbar dan keluarganya merasa pusing dan mual. Merasakan kondisi badan tidak sehat, akhirnya Ali Akbar menelpon dan melaporkan apa yang dialaminya sekeluarga kepada Aipda Rahmad Hidayar Harahap, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Toru, Polres Tapsel.

Mendapat laporan tersebut, Aipda Rahmad langsung mendatangi rumah Ali Akbar dan membawanya ke Puskesmas Batang Toru, dan untuk mendapatkan perawatan secara intensif, Ali Akbar serta keluarganya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Inanta Kota Padangsidimpuan. 

"Usai menyantap jamur tanaman kelapa sawit tersebut, ketiganya merasa pusing dan mual, bahkan mereka mengalami muntah-muntah. Bhabinkamtibmas kita langsung membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif," tutup Roman. 

(Tapsel)

.

Belum ada Komentar untuk "Diduga Keracunan Makanan, Satu Keluarga di Tapsel Terpaksa Dilarikan ke Rumah Sakit"

Posting Komentar

Sidak Stock Point, Cara Mendag Zulhas Pastikan Stok Migor Curah Aman

Lensamedan - Kesungguhan  Menteri  Perdagangan  Zulkifli  Hasan  mengamankan  stok minyak goreng curah dengan harga terjangkau terus ditunju...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel