Bertemu Penggiat Kanker, Nawal Lubis Ingin Ada Kaloborasi dan Sinergi Penanganan Kanker di Sumut


Lensamedan -  Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengajak para penggiat kanker di Sumut untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan penanggulangan masalah kanker di Sumut. Ajakan ini disampaikan Nawal pada pertemuan dengan penggiat kanker di Kantor YKI Sumut, Jalan Iskandar Muda Nomor 272 Medan, Selasa (31/5/2022).

Hadir di antaranya Ketua Yayasan Thalasemia Indonesia Sumut Rahayu, Ketua Yayasan Onkologi Anak Medan Atika, Manager Parkway Cancer Center Medan Rianto, Pengurus Anak dan HIV AIDS Asih, dan Pengurus Smiling Kids Foundation Junia.

Nawal menjelaskan, acara ngobrol santai dengan para penggiat kanker ini merupakan salah satu langkah YKI Sumut untuk menyatukan persepsi dalam mengedukasi, serta mendorong kesadaran masyarakat akan penyakit kanker. Antara lain, dengan melakukan tindakan preventif dan pola hidup sehat, sebagai upaya pencegahan kanker.

"Saya undang bapak/Ibu ke sini untuk saling kenal, agar kita bisa berkalobarasi apa saja yang perlu kita kerjakan bersama untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena kanker," ungkap Nawal.

Dalam upaya penanganan kanker perlu mitra kerja, baik masyarakat, dunia usaha dan pemerintah. Karenanya, Nawal berharap pertemuan ini bisa menjadikan gerakan bersama untuk mendukung dan peduli kepada para penderita kanker di Sumut.

Sementara salah satu penggiat kanker dari Yoam Medan, Atika, mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas inisiasi yang dilakukan YKI Sumut. Atiha berharap, pertemuan tersebut menjadi momen untuk saling kenal, menyatukan visi dan misi tentang penanggulangan kanker di Sumut. (*)


(Medan) 



 

Belum ada Komentar untuk "Bertemu Penggiat Kanker, Nawal Lubis Ingin Ada Kaloborasi dan Sinergi Penanganan Kanker di Sumut"

Posting Komentar

Wujudkan Kepala Sekolah Berkompeten, Dinas Pendidikan Medan Gelar Assessment Bagi Calon Kepsek

Lensamedan - Guna mewujudkan Kepala Sekolah yang berkompeten, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan menggelar Assessment bagi calo...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel