Berprestasi di SEA Games Vietnam, 12 Atlet Sumut Dapat Bonus dari Pemprov Sumut


Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyerahkan bonus kepada 12 atlet dan dua pelatih asal Sumut yang meraih medali di Sea Games Vietnam. Total bonus yang diberikan sekitar Rp1 miliar untuk 13 medali yang berhasil dipersembahkan atlet Sumut.

Ada 12 atlet Sumut yang mewakili Indonesia di SEA Games ke-31 ini, mereka berhasil menyumbangkan dua emas, sembilan perak dan dua perunggu. Sementara itu, penghargaan juga diberikan kepada pelatih wushu dan karate yang atletnya menyumbangkan medali di SEA Games.

Besaran yang diterima masing-masing atlet untuk emas sebesar Rp100 juta, perak Rp75 juta dan perunggu Rp50 juta. Sedangkan untuk pelatih masing-masing mendapat Rp50 juta sebagai bentuk apresiasi Gubernur kepada mereka.

“Saya harap kalian tetap terus bekerja keras, meningkatkan kualitas dan mengharumkan nama Sumut walau kalian membawa nama Indonesia di SEA Games,” kata Edy Rahmayadi, saat bertemu para atlet di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan, Selasa (31/5/2022).

Selain itu, Gubernur Sumut juga menekankan agar atlet-atlet Sumut ikut berpartisipasi dan mempersiapkan diri untuk PON Aceh-Sumut 2024. 

“Kita tuan rumah PON 2024, jadi saya harap kalian memberikan kontribusi besar di sana,” ungkap Edy Rahmayadi.

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, mengatakan, dua emas ini berasal dari cabang olahraga (cabor) wushu atas nama Junita Malau dan Boling double Hardi Rahmadian. 

Selain itu, dua atlet Sumut juga berhasil meraih dobel medali yaitu Harris Horatius (perak dan perunggu cabor wushu nanquan dan nangun) dan Dessyinta Rakawuni S. br. Banurea (perak perorangan kumite +68Kg dan perak beregu kumite 5 orang cabor karate).

“Prestasi atlet kita di SEA Games membanggakan dan kami tentu sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur yang memberikan perhatian lebih kepada atlet kita yang bermain untuk nasional,” kata John Ismadi Lubis.

Junita Malau, peraih medali emas cabang wushu sanda perempuan, mengatakan bahagia dan bangga membawa nama Sumut dan kancah internasional. 

“Tentu sangat senang bisa membawa nama Indonesia dan Sumut di kompetisi internasional,” kata atlet yang berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Nguyen Thi Chin di kelas 48 Kg tersebut.

Berikut ini daftar lengkap medali atlet asal Sumut di SEA Games : Cabor wushu: Junita Malau (1 emas), Harris Horatius (1 perak dan 1 perunggu),  Nicholas (1 perak),  Rosalina Simanjuntak (1 perak). 

Cabor boling: Hardy Rahmadian  (1 emas). cabor atletik:  Abdul Hafiz (1 perak), Agustina Mardika Manik (1 perak). Cabor karate:  Dessyinta Rakawuni S. br Banurea ( 2 perak). Cabor tinju:  Saroha L. Tobing (1 perak). Cabor futsal:  Syauqi Saud (1 perak). Cabor sepakbola: Egy Maulana Vikri, (perunggu), Firman Andika (perunggu). (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Berprestasi di SEA Games Vietnam, 12 Atlet Sumut Dapat Bonus dari Pemprov Sumut "

Posting Komentar

Semarak HUT ke-77 RI, Polda Sumut Bagikan 30.000 Bendera Merah Putih

Lensamedan - Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77, Polda Sumut  membagikan 30.000 bendera merah putih kepada masya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel