Singapore Airlines Kembali Beroperasi ke Bandara Internasional Kualanamu

Lensamedan - Singapore Airlines kembali terbang ke Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (10/5/2022). Pesawat Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ 990 ini mengangkut 161 penumpang dari Singapura dengan tujuan Kualanamu. Dimana, ratusan penumpang yang diangkut Maskapi Singapore Arilines tersebut terdiri dari 131 berstatus WNI dan 27 WNA.

"Singapore Airlines kembali hadir di Bandara Internasional Kualanamu. Hal ini menjadi warna dan semangat baru untuk pergerakan penumpang di Bandara Internasional Kualanamu. Selain itu juga, hadirnya kembali Singapore Airlines dapat memulihkan kembali aspek pariwisata domestik dan internasional di Indonesia khususnya Deli Serdang dan Medan," kata Plt Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Kualanamu, Eri Braliantoro.

Eri menjelaskan bahwa sesuai SE Menhub No.42 Tahun 2022, seluruh penumpang tersebut yang tiba di Bandara Kualanamu tetap menjalani prosedur kedatangan pelaku perjalanan internasional . Dimana setiap penumpang wajib mengunduh dan registrasi aplikasi PeduliLindungi sebelum tiba di Bandara Internasional Kualanamu. 

"Seluruh penumpang terdeteksi suhu tubuh normal dan dinyatakan negatif Covid-19, serta dibuktikan dengan surat hasil negatif PCR dari negara asal maksimal 2x24jam sebelum keberangkatan dan telah vaksinasi covid-19 dosis II yang divalidasi oleh KKP Kelas 1 Medan," jelas Eri.

Saat tiba di Bandara Internasional Kualanamu, pesawat Singapore Airlines disambut dengan water salute. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penyambutan dan penghormatan kepada seluruh penumpang dan crew SQ 990. 

"Untuk penerbangan kembali Singapore Airlines di Bandara Internasional Kualanamu, juga mengangkut 162 penumpang untuk rute penerbangan Kualanamu - Singapura. Dengan beroperasinya kembali Singapore Airlines, kita harapkan dapat memotivasi maskapai lain untuk membuka rute-rute internasional lainnya di Bandara Internasional Kualanamu," tandas Eri. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Singapore Airlines Kembali Beroperasi ke Bandara Internasional Kualanamu"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel