Perode 2-3 Mei 2022, 34 Ribu Lebih Kendaraan Tinggalkan Kota Medan Melalui Gerbang Tol Tebingtinggi

Lensamedan – PT Jasamarga Nusantara Tollroad Regional Division (NTRD) mencatat, pada H1 dan H2 Hari Raya Idulfitri 1443 H terjadi peningkatan signifikan volume lalu lintas di Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT).

Lalu lintas didominasi oleh masyarakat yang melakukan silaturahmi atau menuju ke lokasi wisata. Secara kumulatif pada dua hari tersebut, tercatat sebanyak 34,8 ribu kendaraan meninggalkan Kota Medan melalui Gerbang Tol (GT) Tebingtinggi.

“Jumlah ini meningkat 106% dibandingkan lalu lintas normal November 2021 sebanyak 17 ribu kendaraan,” ujar Marketing and Communication Department Head NTRD, Panji Satriya saat dihubungi, Kamis (5/5/2022).

Jasa Marga terus berkoordinasi dengan Kepolisian setempat untuk mengantisipasi kepadatan di gerbang tol dan akses masuk dan keluar jalan tol, khususnya GT Tebing Tinggi yang menjadi akhir dari Jalan Tol MKTT. Salah satunya dengan melakukan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan akses keluar pada Gerbang Tol Sei Rampah.

Jasa Marga juga terus melakukan upaya-upaya untuk mempercepat transaksi dengan mengoptimalkan Gardu Reversible dan menggunakan Mobile Reader untuk menambah kapasitas transaksi di gerbang tol.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk senantiasa memeriksa kecukupan saldo kartu elektronik dengan mempertimbangkan tarif jarak terjauh. Pastikan kesiapan diri dan kendaraan dalam kondisi prima sebelum memulai perjalanan.

Jika lelah, manfaatkan Rest Area untuk beristirahat, maksimal 30 menit. Demi keselamatan bersama, selalu patuhi aturan dan rambu-rambu yang berlaku, serta ikuti arahan petugas di lapangan. (*)



(Deliserdang) 



 

Belum ada Komentar untuk "Perode 2-3 Mei 2022, 34 Ribu Lebih Kendaraan Tinggalkan Kota Medan Melalui Gerbang Tol Tebingtinggi"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel