IKA PMII Langkat Apresiasi Polda Sumut Terapkan One Way Atasi Kemacaten Mudik Lebaran.


LensaMedan - Penerapan sistem One Way yang dilakukan Polda Sumut dan jajaran polres Langkat  dalam mengantisipasi kemacetan lalu lintas saat mudik maupun arus balik libur lebaran Idul Fitri 1443 mendapat apresiasi.

Apresiasi penerapan One Way itu disampaikan Ketua Bidang Politik, Demokrasi Dan Kebijakan Publik IKA PMII Langkat Hidayat Syahputra saat di temui di Ruang Kerjanya di Stabat Senin (9/5/2022).

"Dari  Penerapan pengaturan lalu lintas yang dilakukan personel Polda Sumut dan Polres Langkat dengan sistem One Way sangat lah tepat dan baik," katanya saat wawancara awak media di ruang kerjanya.

Menurutnya, sistem One Way yang diterapkan Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok sangat efektif dalam mengantipasi kemacetan arus di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) saat libur lebaran idul Fitri 1443 Hijriah.

"Sama kita melihat bagaimana kapolda Sumut dan Kapolres Langkat meski dalam kondisi panas dan  kondisi diguyur hujan pada malam harinya dikawasan jalinsum tepatnya di jembatan wampu depan Masjid Raya Stabat terlihat personel polisi tetap siaga dan setia mengatur arus kendaraan melakukan rekayasa lalu lintas mengurai kemacetan," tutur Hidayat Syahputra yang menjabat sebagai Ketua Bidang Politik, Demokrasi Dan Kebijakan Publik IKA PMII kabupaten Langkat.

Hidayat  mengungkapkan, Polda Sumut dan jajaran juga menurunkan personel dengan mengendarai sepeda motor melaksanakan patroli sembari menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap mematuhi aturan berlalu lintas dalam menekan kecelakaan di jalan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumut dan jajaran polres Langkat yang terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga mudik dan libur lebaran idul Fitri Masyarakat  baik dari masyarakat yang melintas dikawasan kabupaten Langkat menuju Aceh dan kami sebagai masyarakat kabupaten Langkat merasa aman dan nyaman. dan merasakan kebahagiaan untuk bersilaturahmi ke sanak saudara pada lebaran idul Fitri tahun ini karna Arus Jalan dalam keadaan tidak mengalami kemacetan yang panjang," ungkapnya.

Diketahui, untuk Ciptakan arus balik yang aman dan lancar dan Berikan pelayanan optimal kepada masyarakat beberapa waktu lalu Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama pejabat utama Polda Sumut   menerapkan sistem One Way dan Kapolda Sumut  turun langsung didampingi  Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok  mengatur lalulintas dijalinsum Medan-Aceh di POS Urai Kemacetan Polres Langkat yang berada  di jembatan wampu  dalam mengantisipasi kemacetan lalu lintas pada saat arus balik mudik lebaran 1443 Hijriyah. ( Langkat)






Belum ada Komentar untuk "IKA PMII Langkat Apresiasi Polda Sumut Terapkan One Way Atasi Kemacaten Mudik Lebaran."

Posting Komentar

Kejuaraan Cabor Piala Wali Kota Medan Tahun 2022 Resmi Dibuka

Lensamedan -  Sebanyak sembilan Cabang Olahraga (Cabor) akan bertanding dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan tahun 2022....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel