Selama Libur Lebaran Idulfitri, Kasus Covid-19 di Sumut Terkendali


Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahyamadi mengklaim kasus Covid-19 di Sumut, selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah masih terkendali dengan baik. Belum ada laporan lonjakan kasus positif virus mematikan itu. 

"(Covid-19 di Sumut) masih terkendali," sebut Gubernur Edy kepada wartawan saat saat Inspeksi Mendadak (Sidak) ASN di UPT Samsat Medan Selatan di Jalan SM Raja, Kota Medan, Senin (9/5/2022).

Disebutkannya, laporan kasus Covid-19 selama liburan Lebaran rata-rata per hari di bawah 10 kasus aktif yang terkonfirmasi.

"0 - 5 kasus kembali lagi 3 kasus. Masih terkendali," sebutnya.

Gubernur Edy mengatakan terkendali kasus Covid-19 di Sumut. Tidak lepas kontribusi masyarakat yang ketat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas pada liburan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

"Selama rakyat kita masih diinstruksikan, untuk tetap menggunakan protokol kesehatan," ujar Edy.

Disisi lain dari kasus Covid-19 yang terkendali, Gubenur Edy juga menyoroti soal sampah meningkat terutama di objek wisata di Sumut. Namun, ia belum menerima laporan dan data berapa jumlah sampah dihasilkan selama liburan Lebaran ini.

"Kalau sampah iya (meningkat) harus kita benahi ini," pungkasnya. (*)


(Medan)


Belum ada Komentar untuk "Selama Libur Lebaran Idulfitri, Kasus Covid-19 di Sumut Terkendali "

Posting Komentar

Tunggak PBB, BPPRD Medan Pasang Stiker di Hotel Grand Jamee

Lensamedan - Pemko Medan melalui Badan Pengelola Pajak Retribusi Daerah (BPPRD) memasang spanduk dan stiker belum lunas PBB di bagian depan ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel