41 Unit Rumah Warga Musnah Terbakar di Jalan Wahidin

Lensamedan - Puluhan rumah warga yang berada di kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Wahidin/Pasar Besi, Kelurahan Pandau Hulu, Kecamatan Medan Area, musnah dilalap sijago merah, Minggu (1/5/2022) dini hari. 

Kebakaran hebat itu terjadi sekira pukul 02.40 WIB. Warga sekitar yang mengetahui adanya kebakaran, dengan peralatan seadanya mencoba memadamkan kobaran api. Banyaknya material bangunan yang mudah terbakar, membuat api semakin membesar dan menghanguskan puluhan rumah tersebut.

Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran (DP2K) Kota Medan yang mendapat informasi telah terjadi kebakaran tersebut, langsung menurunkan seluruh armadanya untuk menjinakkan sijago merah di lokasi kejadian.

"Data yang diteriam ada sekitar 41 unit rumah warga yang terbakar. Api dapat dipadamkan oleh Dinas P2K pada Pukul 06.10 WIB," sebut Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F. Sihotang.

Ronald mengatakan bahwa pihak kepolisian dari Polrestabes Medan dan Polsek Medan Area masih melakukan penyelidikan guna mencari tau penyebab pasti terjadinya kebakaran..

"Korban jiwa atau meninggal nihil. Sementara, penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak berwajib," tutur Ronald.

Saat ini, BPBD Kota Medan sudah membangun tenda pengungsian hingga dapur darurat untuk menampung ratusan warga korban kebakaran tersebut.

"Ada 154 warga yang mengungsi akibat rumahnya terbakar. Kita juta mendirikan tenda pengungsi serta memfasilitasi peralatan tenda dan dapur umum lapangan," tandas Ronald.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "41 Unit Rumah Warga Musnah Terbakar di Jalan Wahidin"

Posting Komentar

Jadi Pembicara Utama di World Economic Forum, Mendag Lutfi: Perdagangan Komoditas Dunia Perlu Ditata Ulang

Lensamedan - Sebagai salah satu pembicara di panel diskusi bertema "Absorbing Commodity Shocks"pada Selasa (24/5/2022) pada World ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel