Polrestabes Medan Serahkan Anak Dugaan Pelaku Pencurian ke Orang Tua


Lensamedan - Unit PPA Polrestabes Medan melakukan Restorative Justice kasus dugaan pencurian tas berisi uang Rp40 juta yang dilakukan tiga orang anak perempuan di Kompleks Dwikora, Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas dan viral di media sosial.

Hal ini dikatakan Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa melalui Kanit PPA AKP Madianta br Ginting .

"Jadi untuk perkara tersebut kita lakukan Restorative Justice, mengingat ketiga remaja perempuan itu masih berstatus anak anak," kata AKP Madianta br Ginting, Sabtu (23/4/2022).

Dalam kegiatan Restorative Justice, itu, kata Kanit PPA, pihaknya memanggil pihak orang tua dari masing masing  anak untuk diberikan nasehat serta memanggil pihak korban yang merupakan pemilik tas.

"Untuk korban yang merupakan pemilik tas yang sempat diambil oleh ketiga anak tersebut juga telah memaafkan ketiganya dan tidak  memperlanjutkan permasalahan tersebut ke jalur hukum," ucapnya.

Selain itu Kanit PPA juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk dapat memperhatikan hak-hak anak dan dapat bersama-sama membimbing anak agar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik.

"Diharapkan kepada warga untuk dapat memperhatikan hak-hak anak dan bersama-sama membimbing anak agar terhindar dari perbuatan perbuatan yang tidak baik," pesannya.

Sementara para orang tua dari ketiga anak perempuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Polrestabes Medan yang sudah membantu atas terlaksananya Restorative Justice. tersebut.

"Kami juga berterimakasih kepada korban yang telah memaafkan ketiga anak kami dan kami juga berjanji untuk mendidik serta membimbing anak kami agar tidak mengulangi perbuatannya lagi," ucap para orang tua dari ketiga anak tersebut. (*)


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Polrestabes Medan Serahkan Anak Dugaan Pelaku Pencurian ke Orang Tua"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel