Kejaksaan Negeri Langkat Buka Pelayanan Publik Untuk Cakades

LensaMedan - Dari 240 Desa se-Kabupaten Langkat, Sebanyak 165 Desa di Kabupaten Langkat akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dengan jumlah TPS sebanyak  800 TPS dengan jumlah pemilih maksimal 500 pemilih dalam satu TPS.

Pelaksanaan Pesta demokrasi tingkat desa tersebut,  rencananya akan digelar pada pertengahan bulan Juni mendatang.  ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kelurahan (PMDK) Kabupaten Langkat Sutrisuanto beberapa waktu lalu.

Untuk Menjadi Calon kepala Desa. Para calon kepala desa harus melengkapi sejumlah dokumen diantaranya  surat keterangan tidak sedang berperkara yang di peroleh dari pihak kejaksaan negeri Langkat.

Sejak beberapa hari terakhir.  terlihat sejumlah masyarakat yang hendak mencalonkan diri sebagai calon kepala desa terlihat hilir mudik memenuhi kantor kejaksaan Negeri Langkat.

Terkait proses kelengkapan administrasi. pihak kejaksaan negeri Langkat membuka ruang pelayanan publik yang di tempatkan di ruang aula kejaksaan negeri Langkat guna memberikan pelayanan dan informasi kepada masyarakat yang akan menjadi calon kepala desa.

Kajari Langkat Mei Abito Harahap didampingi Kasi Pidum Kejari Langkat Indra Efendi Hasibuan dan Kasi intel Kejari Langkat Boy Amali saat ditemui usai meninjau Langsung pelaksanaan pelayanan publik pada Selasa siang (12/4/2022) mengatakan. kegiatan ini dilakukan dalam rangka peran serta pihak kejaksaan negeri Langkat dalam  melaksanaan  pelayanan publik untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak di kabupaten Langkat yang di buka sejak tanggal 6 April lalu .

"Saat ini pihaknya  memberikan pelayanan untuk memberikan  surat keterangan tidak sedang berperkara dimana para Cakades dipersyaratkan untuk memenuhi salah satu syarat pemilihan kepala desa,  berdasarkan peraturan Bupati Langkat No. 31 Tahun 2015. tentang petunjuk teknis pemilihan kepala desa yang telah di ubah dengan  perbub nomor 3 Tahun 2022.  Kajari langkat Juga berharap nantinya pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan dengan baik," ungkap Kajari Langkat. (*)


( Langkat )



Belum ada Komentar untuk "Kejaksaan Negeri Langkat Buka Pelayanan Publik Untuk Cakades"

Posting Komentar

Kejuaraan Cabor Piala Wali Kota Medan Tahun 2022 Resmi Dibuka

Lensamedan -  Sebanyak sembilan Cabang Olahraga (Cabor) akan bertanding dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan tahun 2022....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel