Sofyan Tan Kembali Ingatkan Pentingnya Empat Pilar dalam Kehidupan Berbangsa


Lensamedan – Upaya untuk terus menanamkan nilai berbangsa dan bernegara terus dilakukan anggota DPR RI Sofyan Tan ke mahasiswa di Sumatera Utara terutama Kota Medan.

Kali ini, giliran Mahasiswa Universitas Katolik Santo Thomas yang mendengarkan pemahaman tentang pentingnya 4 pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam kegiatan sosialisasi yang digelar Selasa (12/4/2022).

Sofyan menjelaskan, nilai berbangsa dan bernegara terkandung dalam 4 pilar, yaitu Pancasila sebagai dasar atau ideologi berbangsa dan bernegara, UUD 1945 sebagai dasar konstitusi ne­gara, NKRI sebagai bentuk negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai sembo­yan negara.

Tokoh Pembauran Sumatera Utara ini menuturkan mengenai pentingnya melestarikan Pancasila agar Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI) bisa tetap berdiri kokoh di tengah ber­bagai ancaman yang ada. Menu­rutnya, Pancasila menjadi filter dari segala persoalan bangsa.

Semua elemen bangsa Indonesia harus saling meng­hormati, saling men­toleransi antar sesama. Pancasila harus dijadikan pegangan dalam berbangsa dan bernegara.

“Saya ingin Pancasila tidak hanya dihafalkan namun juga dimengerti dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya generasi pene­rus bangsa ini,” ujarnya.

Pada bagian lain paparannya, Sofyan Tan mengatakan, untuk menghadapi bonus demografi tahun 2030 semua pihak harus memiliki semangat perjuangan yang tinggi dan tidak boleh menyerah dengan kendala yang dihadapi.

“Indonesia  itu diramalkan berpotensi menjadi kekuatan ekonomi kelima terbesar di dunia pada 2030 dan untuk itu diperlukan penguasaan beberapa kemampuan profesional yang harus dikuasai untuk dapat memanfaatkan potensi ekonomi masa depan,” tandasnya.

Acara sosialisasi yang digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini dihadiri Sekretaris Dewan Pembina Unika Santo Thomas Medan Pastor Erwin Manullang, Ketua Yayasan Unika Santo Thomas Medan Anton Tampubolon, Rektor Unika Santo Thomas Medan Prof. Dr. Drs. Sihol Situngkir, MBA, dan juga Wakil Rektor, Dosen,  termasuk juga orang tua mahasiswa penerima KIP Kuliah Aspirasi Tahun 2021. (*)

 

(Medan)

 

 

Belum ada Komentar untuk "Sofyan Tan Kembali Ingatkan Pentingnya Empat Pilar dalam Kehidupan Berbangsa "

Posting Komentar

Tunggak PBB, BPPRD Medan Pasang Stiker di Hotel Grand Jamee

Lensamedan - Pemko Medan melalui Badan Pengelola Pajak Retribusi Daerah (BPPRD) memasang spanduk dan stiker belum lunas PBB di bagian depan ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel