3.078 Non PNS Padangsidimpuan Resmi Jadi Peserta Jamsostek


Lensamedan - Sebanyak 3.078 tenaga harian lepas (Non PNS) Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) resmi menjadi peserta program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, terhitung Maret 2022.

"Iuran sudah kita terima untuk 2 program yaitu Kecelakaan Kerja dan Kematian, terimakasih kepada Pemko Sidimpuan, terutama Bapak Wali Kota dan Wakil serta Kadisnaker," jelas Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan, Sanco Simanullang, di ruang kerjanya, Selasa (5/4/2022).

Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, saat menerima audiensi Jamsostek pada pekan lalu mengungkapkan sejumlah perkembangan rencana kepesertaan Jamsostek.

Diantaranya pembayaran iuran Non PNS dan juga rencana masuknya 5.000 tenaga rentan pada mata anggaran 2023.

Pendekatan kepada segenap pihak akan terus dilakukan,  guna mewujudkan Inpres Nomor 2 tahun 2021 tentang Optimalisasi program Jamsostek.

"Tidak ada yang menginginkan kematian, namun kehidupan terus berlanjut, setidaknya dengan iuran murah Rp16.800 per bulan, ahli waris  akan mendapatkan santunan Rp42 juta sebagai bekal hidup,"  ujar Irsan yang saat itu didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Risman Kholik Harahap,

Kendati masih bertahap, Wali Kota bahkan akan mendaftarkan  sebanyak 1.000 tenaga kerja, dari lingkungan terdekatnya.

"Selanjutnya  sebanyak 5.000 Pekerja Rentan  akan dianggarkan pada tahun 2023," tukasnya.

Irsan menyakini, jika semakin banyak masyarakat yang terproteksi jaminan sosial ketenagakerjaan maka semakin baik.

"Kan nanti kalau misal ada yang meninggal dunia bukan menjadi tanggungan saya lagi,  tetapi telah menjadi tanggungan negara lewat  BPJS  Ketenagakerjaan," tutupnya. (*)


(Padangsidimpuan)

Belum ada Komentar untuk "3.078 Non PNS Padangsidimpuan Resmi Jadi Peserta Jamsostek"

Posting Komentar

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ada 5 Strategi untuk Mitigasi Bencana

Lensamedan - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan 5 strategi dalam mitigasi bencana. 5 strategi ini disampaikannya saat membuka ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel