Aulia Rachman Dorong Semua Masyarakat Medan Gunakan Aplikasi Medan Pay


Lensamedan - Sebuah terobosan untuk memudahkan masyarakat kota Medan dalam melakukan transaksi pembayaran secara digital saat ini sedang dirancang oleh Pemko Medan. Rencananya Pemko Medan akan mengeluarkan Aplikasi Medan Pay sebagai alat pembayaran digital.

Hal tersebut terungkap saat Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, memimpin rapat pembahasan Aplikasi Medan Pay bersama dengan Bank Sumut di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (5/4/2022).

Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Pemasaran Bank Sumut, Hadi Sucipto, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan diantaranya Kepala Badan Pengelolah Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Benny Sinomba Siregar, Kepala Dinas Kominfo Arrahman Pane, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Benny Iskandar Nasution, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Zulkarnain, Kepala Dinas Pariwisata Agus Suriyono, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM&PTSP) Ferri Ichsan

Dalam rapat tersebut, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengatakan saat ini Pemko Medan berniat menghadirkan satu sistem pembayaran secara digital berupa aplikasi Medan Pay. Dengan adanya aplikasi tersebut maka akan membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan. Dengan kata lain masyarakat yang nantinya menggunakan aplikasi tersebut akan turut berkontribusi dan mendukung pembangunan di Kota Medan.

"Dengan sistem pembayaran digital yang kita miliki ini kita akan dapat menambah PAD kita untuk membangun kota Medan," kata Aulia Rachman.

Aplikasi pembayaran elektronik Medan Pay ini sama seperti aplikasi pembayaran digital lainya yang dapat digunakan untuk melakukan sejumlah pembayaran seperti pembayaran e-parking, pembayaran pajak daerah dan lainya. Oleh sebab itulah Aulia Rachman mengistruksikan kepada seluruh OPD di Pemko Medan agar dapat saling berkolaborasi dalam mewujudkan terciptakan aplikasi Medan Pay tersebut.

"Mari sama-sama kita dukung aplikasi ini untuk kepentingan kota Medan, aplikasi ini harus kita sosialisasikan kepada masyarakat agar kita bersama-sama dapat membangun kota Medan," ajaknya.

Pada kesempatan itu, Direktur Pemasaran Bank Sumut, Hadi Sucipto, menjelaskan Bank Sumut siap mendukung program Pemko Medan dalam menghadirkan sistem pembayaran digital berupa aplikasi Medan Pay.

"Kami dapat memenuhi apa yang menjadi kebutuhan Pemko Medan, karena dengan berkolaborasi bersama Bank Sumut maka PAD kota Medan akan semakin meningkat," ujarnya.

Selanjutnya dalam rapat tersebut pihak Bank Sumut juga memaparkan terkait pelayanan transaksi non tunai dengan menggunakan aplikasi Medan Pay. Dimana dalam paparannya disebutkan aplikasi Medan Pay memiliki sejumlah fitur pembayaran secara digital yang dapat digunakan oleh masyarakat serta terintegrasi dengan bank-bank lainya. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Aulia Rachman Dorong Semua Masyarakat Medan Gunakan Aplikasi Medan Pay"

Posting Komentar

Bully Siswa, Guru SMA Negeri di Tarutung Dilapor ke Polres Taput

LensaMedan - Guru SMA Negeri 3 Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), berinsial MT dilaporkan ke Polres Taput. Pasalnya, MT diduga mela...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel