USU Raih Dua Penghargaan di Ajang PRIA 2022

Lensamedan - Universitas Sumatera Utara (USU) kembali mencatat prestasi di tingkat nasional. Terbaru, USU meraih dua gelar dalam ajang Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2022. 

Hasil tersebut diumumkan pada malam anugerah yang diselenggarakan di PO Hotel Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (25/3/2022). 

Kedua penghargaan yang diterima USU adalah Bronze Winner untuk kategori Video Profile dan Social Media, dan menjadikan USU satu-satunya perguruan tinggi di luar Pulau Jawa yang menyabet gelar. 

USU meraih penghargaan tersebut setelah bersaing dengan berbagai instansi. Seperti diketahui, PRIA 2022 diikuti oleh 789 peserta yang berasal dari berbagai instansi, seperti perguruan tinggi, pemerintah daerah, Lembaga, kementerian, BUMD dan BUMN, serta perusahaan swasta nasional maupun multinasional. 

Semua peserta bersaing dalam berbagai kategori, yakni Best Presenter, Semua Kategori, Terpopuler di Media Cetak 2021, serta Kategori Platinum. 

Kepala Humas, Protokoler, dan Promosi Amalia Meutia, menyebutkan jika penghargaan ini sebagai momentum untuk terus berkarya dan meningkatkan kinerja, khususnya dalam bidang kehumasan di lingkungan USU. 

“Kami berharap dengan optimisme di tahun mendatang, Humas USU terus meningkatkan kinerjanya yang berkiblat pada target USU yaitu Transformation towards the Ultimate agar mampu menciptakan branding USU yang lebih baik sekaligus menorehkan prestasi-prestasi yang gemilang,” ujar Amalia dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/3/2022). 

Belakangan USU tengah berupaya meningkatkan eksistensinya. Sejalan dengan hal tersebut, kehumasan dinilai menjadi garda terdepan dalam menjalankan misi menumbuhkan citra positif USU di tengah masyarakat. Upaya tersebut saat ini mulai menunjukkan hasil dengan meraih penghargaan pada ajang PRIA 2022. 

“Prestasi yg diperoleh Humas USU kali ini tidak hanya wujud apresiasi tetapi juga bentuk dari komitmen sebagai garda terdepan USU yang selalu siap dengan perubahan, cakap dalam menjawab tantangan disrupsi era digital dengan mengedepankan kreativitas dan inovasi dalam memberikan informasi kepada publik. Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras tim Humas USU yang didukung penuh oleh para pimpinan dan segenap civitas akademika USU,” tambah Amalia yang menerima langsung penghargaan. 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Semarang Ir. Hj. Hevearita G. Rahayu, M.Sos serta Founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan. 

Pelaksanaan PRIA 2022 kali ini mengambil tema “Kolaborasi untuk Kebangkitan Negeri”. Kegiatan ini dilaksanakann pada 23-25 Maret 2022. Selain malam anugerah, digelar juga workshop kepada para peserta untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan dibidang kehumasan. (*)


(Semarang) 

 


 

Belum ada Komentar untuk "USU Raih Dua Penghargaan di Ajang PRIA 2022"

Posting Komentar

Asbanda dan Bank Sumut Gelar Welcoming Dinner Undian Tabungan Simpeda

Lensamedan - Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) dan Bank Sumut menyambut direksi Bank Pembangunan Daerah se-Indonesia (BPDSI) dalam ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel