Fokkus Babinrohis Diharapkan Beri Aksi Nyata untuk Masyarakat Muslim

Lensamedan - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengharapkan Forum Komunikasi dan Konsultasi Badan Pembina Rohani Islam (Fokkus Babinrohis) Kota Medan mampu menjadi wadah komunikasi yang baik  antara badan pembina rohani di Medan, juga memberikan aksi nyata yang bisa langsung dirasakan masyarakat muslim. 

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol), Parlindungan Harahap pada pelantikan Fokkus Babinrohis Kota Medan Periode 2021-2025, di Hotel Madani Medan, Jumat (25/3/2022).

Bobby Nasution menyampaikan, menumbuhkan dan mengamalkan siar agama Islam menjadi kewajiban setiap umat muslim. 

Untuk itu, sebutnya, perlu ada pemahaman ajaran Islam yang baik, sehingga anggapan paham-paham radikal yang selalu dikaitkan dengan Islam dapat dihilangkan. 

Pada bagian lain, Bobby Nasution mengingatkan bahwa mewujudkan Kota Medan yang berkah membutuhkan dukungan dari seluruh sektor dan lapisan masyarakat. 

"Untuk itu, kolaborasi, koordinasi, sinergi, dan komunikasi yang baik sangat dibutuhkan dari seluruh sektor yang di Medan," ucapnya. 

Di akhir sambutannya, Bobby Nasution mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. Diharapkan, para pengurus istiqomah dan menjaga kesolidan menjalankan tugas dan tanggung jawab. 

Pelantikan ini berjalan dengan khidmat dan ditandai pembacaan dan surat keputusan kepengurusan oleh Ketua Fokkus Babinrohis Sumut kepada Ketua Fokkus Babinrohis yang dilantik, H. Nurdin. Para pengurus lain yang dilantik antara lain Agus Mariono (Wakil Ketua),H. Agus Mulyadi (Sekretaris), dan H. Darwin (Bendahara).(*)



(Medan)  

 

Belum ada Komentar untuk "Fokkus Babinrohis Diharapkan Beri Aksi Nyata untuk Masyarakat Muslim"

Posting Komentar

IOH dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence

Lensamedan - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi da...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel