Lantik 46 Pejabat, Bupati Batu Bara Minta PNS Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

 

 

Foto : pelantikan eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Batu Bara. (Erwin)

 


Lensamedan - 
Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP melantik sebanyak 46 Pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara, di aula kantor Bupati Batu Bara, Jln Perintis Kemerdekaan, kecamatan  Lima Puluh, Senin (07/03/2022). 

Mereka terdiri dari 3 orang pejabat eselon III dan 43 orang eselon IV. Pelantikan tersebut diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H Sakti Alam Siregar SH.

Bupati Batu Bara Zahir dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Sekdakab Batu Bara, Sakti mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah / janji merupakan bagian dari implementasi dari peraturan Bupati Nomor 21 Tahun 2022 Tentang perubahan atas peraturan Bupati Nomor 260 Tahun 2021 tentang kedudukan, susunan organisasi dan tata kerja perangkat daerah kabupaten Batu Bara.

Peraturan Bupati di atas merupakan kebijakan penyerdehanaan birokrasi di lingkungan instansi Pemerintah sesuai dengan amanat Permenpan RB Nomor 25 Tahun 2021 tentang penyerderhanaanstruktur organisasi pada instansi Pemerintah.

Pejabat eselon IV sebelumnya telah dilakukan penyetaraan jabatan ke jabatan Fungsional dan untuk mengoptimalkan kinerja Pemerintahan. Maka akan ditugaskan ke dalam sub koordinator pada masing-masing perangkat daerah.

Saya meminta kepada pejabat yang baru saja dilantik agar tetap menjalankan tugas sesuai dengan amanah dan tanggung jawab yang diberikan sebagaimana sumpah jabatan yang telah di ucapkan.

Saya juga akan menindak tegas kepada seluruh PNS yang melanggar kewajiban dan larangan yang telah diatur dalam peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik di sertai harapan agar dapat menjaga amanah dengan baik.

Ada pun pejabat yang dilantik antaranya, Azhar SPd MPd, jabatan baru sekretaris pada Dinas Pertanian dan Perkebunan. Drs Nelson Tambubolon jabatan baru sekretaris Dinas Perumahan, kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Mhd Hair SP MSi,  kepala bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda, olahraga, kebudayaan dan Pariwisata.

Reporter :Erwin

Belum ada Komentar untuk "Lantik 46 Pejabat, Bupati Batu Bara Minta PNS Tingkatkan Pelayanan Masyarakat"

Posting Komentar

Percepat Transformasi Bisnis Berbasis Digital dan Marketing 3.0, PGN Dukung Pencapaian Target 1 Juta Jargas

Lensamedan -  Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk, terus mengupayakan percepatan transformasi bisnis dan berbasis digital khususnya selama ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel