Pisah Sambut Pangdam I/BB, Gubernur Edy Rahmayadi Meminta untuk Saling Mengingatkan

Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap pada seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut untuk dapat saling mengingatkan antara satu dengan yang lainnya. Hal ini sebagai introspeksi agar terhindar dari segala kesalahan yang dilakukan dan bukan untuk mencari kesalahan. 

Hal tersebut disampaikanya, pada acara pisah sambut Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam)  I/Bukit Barisan (BB) dari Mayjen TNI Hassanudin kepada  Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin yang digelar di Aula Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (7/3/2022) malam. 

"Saya minta kita semua untuk saling mengingatkan, agar kita terhindar dari kesalahan dan semua kerja kita untuk bangsa dan negara dapat di ridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa," ucap Edy Rahmayadi.

Hadir dalam acara itu Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Walikota Medan Bobby Afif Nasution, alim ulama dan undangan lainnya. 

Kepada Pangdam I/BB yang baru Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Edy Rahmayadi mengucapkan selamat datang dan bergabung di Sumut. Sebagai putra daerah yang dibesarkan di Sumut, Edy Rahmayadi meyakini Achmad Daniel Chardin akan memberikan pelayanan terbaik untuk kemajuan Sumut. 

"Beliau ini sebenarnya pulang kampung, di mana Sumut merupakan tempat beliau dibesarkan tepatnya di Kota Binjai. Saya yakin beliau akan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara ini," katanya. 

Sementara pada Mayjen TNI Hassanudin, Edy Rahmayadi mengucapkan selamat bertugas pada jabatan yang baru sebagai Wairjenad. "Terima kasih Pak atas kerja samanya selama ini di Sumut, selamat jalan dan selamat bertugas," katanya. 

Hassanudin bersama istri Desi Hassanudin yang memberikan kata sambutan meminta maaf bila selama menjabat Pangdam I/BB ada kesilapan dan kekurangan selama memimpin. 

"Kami juga memohon doa restu dalam mengemban tugas baru selanjutnya, dan mengucapkan selamat pada Panglima Kodam yang baru. Saya berharap Panglima Kodam yang baru dapat menjalankan kerja sama dengan unsur lainnya yang selama ini telah terjalin," katanya. 

Sementara Achmad Daniel Chardin bersama istri Intan Achmad Daniel Chardin kesempatan itu mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah memercayakannya dalam memimpin Pangdam I/BB. Kedepan ia berharap, kehadirannya di Kodam I/BB dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk tugas-tugas TNI dan bangsa. 

"Kepada Pemerintah Provinsi saya berharap dapat bekerja sama seperti halnya yang telah terjalin selama ini," katanya. 

Sebagai anak prajurit yang berpindah tugas, Daniel mengatakan ia dibesarkan di Sumut, tepatnya di Kota Binjai, sejak mulai duduk dibangku SD dan sempat mengecap kuliah di USU selama dua tahun. 

Achmad Daniel Chardin merupakan Jenderal TNI bintang dua kelahiran Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, 4 Maret 1967. Dia sebelumnya mengemban amanat sebagai Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri TNI Angkatan Darat. 

Perwira Tinggi TNI lulusan Akmil 1990 ini berpengalaman di bidang Infanteri. Jejak karier militernya mengantarkan dia sebagai salah satu petinggi Kopassus. Dia pernah menjabat sebagai Wadanyon 23 Grup 2 dan Danyon 33 Grup 3 Kopassus. (*)


(Medan) 

 

Belum ada Komentar untuk "Pisah Sambut Pangdam I/BB, Gubernur Edy Rahmayadi Meminta untuk Saling Mengingatkan"

Posting Komentar

Gelar Dies Natalis ke-37, Ijeck Harapkan Sekolah Pascasarjana USU Terus Berinovasi Cetak SDM Unggul

Lensamedan - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap Sekolah Pascasarjana Universitas Sumatera Utara (USU) dap...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel