Lampaui Target, Gebyar Vaksinasi Presisi Ditlantas Polda Sumut Habiskan 1.660 Dosis Vaksin

Lensamedan - Gebyar Vaksin Presisi yang digelar Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut), Kamis (17/3/2022) di kampus Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia (WBI) di Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang mampu menarik minat masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, baik dosis 1 hingga dosis booster. 

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Komisaris Besar (Kombes) Indra Dermawan Iriyanto mengatakan, untuk vaksinasi kali ini, awalnya pihaknya menyiapkan 1.000 dosis. 

“Tetapi Alhamdulillah, hingga tengah hari yang sudah terdaftar lebih dari target. Totalnya mencapai 1.660 dosis. Mereka ini semua tetap kami layani,” ujar Indra usai mendampingi Kapolda Irjen Panca Simanjuntak yang datang meninjau. 

Kombes Indra mengatakan, keterlibatan Ditlantas dalam mensukseskan program vaksinasi merupakan bentuk dukungan agar herd immunity  atau kekebalan komunal bisa dicapai. 

“Harapannya pandemi bisa segera berakhir,” kata Indra. 

Indra juga menyebutkan, jika kegiatan vaksinasi yang mereka gelar ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. 

“Termasuk memberikan dukungan berupa minyak goreng untuk mengapresiasi masyarakat yang datang untuk vaksin,” sebutnya. 

Salah satu warga yang ikut ambil bagian Gebyar Vaksinasi Presisi adalah Winda Riana, seorang ibu rumah tangga yang berdomisili di Lau Dendang. 

Winda menyebutkan jika ia mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua. 

“Sebenarnya jadwal aku vaksin sudah terlewat karena pada saat jadwalnya,aku  sakit. Makanya senang juga ada vaksinasi di sini. Apalagi setelah vaksin diberi minyak goreng,” kata Winda sambil tertawa. 

Selain memberi apresiasi minyak goreng, Gebyar Vaksinasi Presisi Ditlantas Polda Sumut ini juga dimeriahkan dengan penampilan band yang sengaja dihadirkan untuk menghibur masyarakat yang antri vaksin. 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Direktur I Politeknik WBI, Aldon Sinaga, mengapresiasi Ditlantas Polda Sumut yang melibatkan pihaknya dalam penyelenggaraan vaksinasi. 

Meski ini bukan kali pertama pihaknya dilibatkan, tetapi tetap saja memberi manfaat bagi Politeknik WBI, terutama bagi mahasiswa.

“Karena mahasiswa kami kan bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh, karena mereka kan terlibat dalam penyelenggaraan, baik untuk menginput data atau pun mengawasi proses antrian vaksin,” kata Aldon.

Untuk kegiatan Gebyar  Vaksinasi  Presisi Ditlantas Polda Sumut, Politeknik WBI menyiapkan 47 mahasiswa sebagai tenaga pendukung kegiatan. (*)


(Deliserdang) 



 

 

Belum ada Komentar untuk "Lampaui Target, Gebyar Vaksinasi Presisi Ditlantas Polda Sumut Habiskan 1.660 Dosis Vaksin"

Posting Komentar

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ada 5 Strategi untuk Mitigasi Bencana

Lensamedan - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan 5 strategi dalam mitigasi bencana. 5 strategi ini disampaikannya saat membuka ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel