Ketua IWO Sumut: Kutuk Keras Dugaan Penganiayaan Wartawan di Madina


Lensamedan - Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Indonesia (PW IWO) Sumatera Utara (Sumut) Yudhistira mengutuk keras tindak penganiayaan terhadap Jeffry Barata Lubis, wartawan Topmetronews.com, yang bertugas di Kabupaten Mandailingnatal (Madina). 

Tidak itu saja, pria yang akrab disapa Yudis ini menegaskan bahwa penganiayaan terhadap Jeffry merupakan kejadian luar biasa dan sangat sadis. 

"Kita lihat di rekaman CCTV yang beredar luas bagaimana kejam dan kejinya para pelaku penganiayaan mengeroyok korban tanpa ampun. Ini sebuah tindakan yang tidak bisa ditolerir," kecam Yudis dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/3/2022).

Apa yang dialami Jeffry, lanjutnya, merupakan perlakuan yang sangat tidak manusiawi dan menunjukkan sikap banci dari komplotan pelaku yang mempertontonkan arogansinya terhadap seorang jurnalis di depan umum. 

"Terlepas dari masalah apapun. Ini sangat sadis. Apalagi jika penganiayaan terhadap rekan kami Jeffry menyangkut pemberitaan yang katanya mengenai dugaan tambang emas ilegal ini jelas membuat semakin dunia jurnalistik semakin kelam. Inilah ancaman nyata terhadap dunia pers di tanah air," tegasnya. 

Untuk itu, secara tegas atas nama profesi dan organisasi, Yudis mendesak aparat kepolisian di Polres Madina dan secara khusus kepada Kapoldasu Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak untuk mengusut tuntas kasus ini dan menangkap seluruh pelaku yang terekam di dalam CCTV serta dalang di balik kejadian ini. 

"Sesuai informasi yang beredar kabarnya ini para pelaku merupakan anggota ormas. Karena itu, IWO secara tegas menyatakan siapapun dia, sekalipun jika ada keterlibatan aparat berseragam, kami minta mereka semua harus ditindak. Kami juga mendesak Komnas HAM dan LPSK turun ke Madina untuk melakukan investigasi atas kasus yang dinilai sebagai Extra Ordinary Crime," pungkasnya. 

Seperti diketahui, seorang wartawan di Madina kembali menjadi korban tindak kekerasan. Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar, Jeffry Barata Lubis (JBL), wartawan media Topmetronews.com, dipukuli oleh sejumlah orang berambut cepak yang kabarnya oknum organisasi pemuda. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 20.30 WIB di Lopo Mandailing Coffe SPBU Aek Galoga, Madina. 

Kekerasan yang menimpa JBL diduga terkait pemberitaannya yang menyudutkan salah satu Ketua OKP di Kabupaten Madina. 

Menurut Jeffry, Jumat pagi (4/3/2022) Ketua OKP tersebut meminta waktunya untuk bertemu dengan orang suruhannya. 

"Saat pagi dengan menggunakan nomor telpon rekan saya, Ketua OKP tersebut meminta saya agar berbincang-bincang dengan orang suruhannya. Saya sendiri tidak paham maksud dan tujuan dari pertemuan tersebut. Namun karena saya menganggap bahwa saya benar, buat apa saya takut untuk bertemu," ucap JBL ketika membuat laporan di Mapolres Madina, Jumat (4/3/2022) malam. 

Belum ada Komentar untuk "Ketua IWO Sumut: Kutuk Keras Dugaan Penganiayaan Wartawan di Madina"

Posting Komentar

Bully Siswa, Guru SMA Negeri di Tarutung Dilapor ke Polres Taput

LensaMedan - Guru SMA Negeri 3 Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), berinsial MT dilaporkan ke Polres Taput. Pasalnya, MT diduga mela...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel