Gubernur Edy Rahmayadi Resmikan RS Mitra Medika Premiere Medan


Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta agar pelayanan kesehatan oleh Rumah Sakit (RS) menjadi solusi bagi masyarakat untuk membantu penyembuhan pasien. Menurutnya poin itu menjadi prioritas sebagaimana amanah cita-cita para pendahulu yang harus dijalankan.

Demikian disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi pada acara Peresmian RS Mitra Medika Premiere, Jalan S Parman, Kota Medan, Jumat (4/3/2022).

Turut hadir di antaranya Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Ketua DPRD Medan Hasyim, Wakil Ketua DPRD Medan Ikhwan Ritonga, Direktur RS Mitra Medika Premiere Arifah Devi Fitriani, serta sejumlah tokoh masyarakat.

“Keberadaan rumah sakit ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat, sebagai mana yang dicita-citakan para pendahulu,” ujar Edy Rahmayadi.

Meskipun diakui Gubernur, bahwa RS juga memiliki unsur bisnis dalam memberikan pelayanan kepada pasien, ia berharap sisi kemanusiaan tetap prioritas utama. Sehingga keberadaannya tetap dibutuhkan masyarakat. “Layani pasien dengan baik, sehingga RS menjadi fasilitas yang memberikan solusi kesehatan,” pungkas Edy.

Direktur Utama RS Mitra Medika Premiere, Arifah Devi Fitriani, menyampaikan, bahwa konsep yang mereka bangun yakni pelayanan sakit jantung terpadu dengan faslitas kateterisasi ditambah dengan ruang operasi jantung terbuka yang berada di sebelahnya.

“Konsep lainnya, kami memilih menjaga privasi pasien dengan konsep one bed, one room, one patient (satu tempat tidur, satu ruangan dan satu pasien). Mulai dari yang terendah (kelas) sampai yang tertinggi. Yakni kelas III, II, I sampai VVIP. Jadi kita tidak pakai bangsal yang mencapurkan pasien satu dengan yang lain,” jelas Devi.

Alasan satu tempat tidur, satu ruangan dan satu pasien, lanjutnya, karena belajar dari pengalaman bahwa banyak orang yang enggan ke RS akibat ancaman virus di masa pandemi Covid-19. Kemudian soal kualitas pelayanan, pihaknya berharap keberadaan RS Mitra Medika Premiere dapat mengurangi jumlah pasien yang dirujuk ke Jakarta atau Malaysia.

“Kalau bisa Mitra Medika membantu meminimalisasi itu (berobat keluar negeri). Selama masa pandemi ini juga, sebenarnya orang yang berobat keluar negeri cukup banyak berkurang. Jadi bagaimana kita berikan kenyamanan yang sama, yang mereka dapatkan di luar negeri,” tambah Devi.

Begitu juga dengan keunggulan pelayanan dokter, kata Devi, pihaknya menyiapkan para dokter spesialis seperti penyakit dalam, anastesi, jantung, kebidanan dan kandungan serta dokter anak. Keberadaannya selama 24 jam, sehingga kapanpun pasien masuk, tetap akan bertemu spesialis langsung.  (*)



(Medan)


Belum ada Komentar untuk "Gubernur Edy Rahmayadi Resmikan RS Mitra Medika Premiere Medan"

Posting Komentar

Kejuaraan Cabor Piala Wali Kota Medan Tahun 2022 Resmi Dibuka

Lensamedan -  Sebanyak sembilan Cabang Olahraga (Cabor) akan bertanding dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan tahun 2022....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel