1-14 Maret 2022, Operasi Keselamatan Toba 2022 Digelar di Sumut


Lensamedan - Direktorat  Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2022 di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumut, Selasa (1/3/2022).

Dipimpin Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Indra Darmawan Irianto, Apel Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2022  dihadiri personel Polri, TNI dan Dinas Perhubungan Sumut.

Dalam arahannya, Indra mengatakan Operasi Keselamatan Toba 2022 mengambil konsep harkamtibmas bidang lantas yang mengedepankan giat preemtif dan preventif guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Operasi Keselamatan Toba 2022 dilaksanakan selama 14 hari dengan kekuatan 2.299 personel terdiri dari Satgas Polda Sumut 150 personel dan Satgas Wilayah 2.149 personel," katanya.

Indra mengungkapkan, Operasi Keselamatan Toba 2022 menargetkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mencegah kerumunan massa, berkurangnya jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta korban fatalitas.

"Diharapkan dari Operasi Keselamatan Toba 2022 terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman serta menurunkan level PPKM di wilayah kabupaten/kota di  Provinsi Sumut," ungkapnya.

Indra menyebutkan, sasaran Operasi Keselamatan Toba 2022 dengan memberikan teguran secara simpatik terhadap sembilan pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas dan korban fatalitas. 

Yakni pengemudi kendaraan bermotor  yang menggunakan handphone, pengemudi kendaraan bermotor masih di bawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan dalam pengaruh alcohol, melawan arus,  tidak menggunakan sabuk pengaman, ugal-ugalan  dan  truk Over Dimensi Over Load (ODOL).

"Tentunya selama Operasi Keselamatan Toba 2022 personel yang dilibatkan tetap mengedepankan sikap humanis dalam menyampaikan imbauan kamseltibcar lantas kepada masyarakat," tutupnya. (*)


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "1-14 Maret 2022, Operasi Keselamatan Toba 2022 Digelar di Sumut "

Posting Komentar

Pasar Modal Syariah, Investasi Berbasis ‘Fikih Muamalah’

Lensamedan - Salah satu sistem ekonomi yang digunakan di dunia adalah ekonomi syariah. Walaupun berlandaskan pada hukum Islam, tidak berarti...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel