Satu Unit Rumah Terbakar di Paluta, Empat Anak Berusia di Bawah Umur Meninggal Dunia


Lensamedan - Satu unit rumah semi permanen di Desa Rondaman Dolok, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Sumatera Utara, musnah dilalap sijago merah, Minggu (20/2/2022) malam, sekitar sekitar pukul 22.30 WIB. Akibat kebakaran tersebut, empat orang meninggal dunia.

Keempat orang yang meninggal dunia itu masih satu keluarga dan korban masih anak dibawah umur yaitu bernama Aisah Ritonga (15), Dian Ritonga (13), Ayu Ritonga (8) dan Madan Ritonga (4).

"Saat kebakaran terjadi, keempat korban sedang tertidur pulas di dalam satu kamar," sebut Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar kepada wartawan, Senin (21/2).

Rumah yang terbakar tersebut adalah milik Darwin Ritonga (46) yang merupakan ayah dari keempat anak yang menjadi korban amukan sijago merah. Saat peristiwa itu terjadi, Darwin sedang berjualan tidak jauh dari rumah nya yang terbakar. Sedangkan, Ibu korban juga lagi diluar rumah sedang bekerja sebagai tukang kusuk.

Zulfikar mengatakan bahwa dengan peralatan seadanya, saat warga berusaha memadamkan api yang berkobar, api terlihat sudah membesar.

"Api sudah membesar," ucap Kapolsek.

Zulfikar mengungkapkan sebanyak tiga armada pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Paluta turun ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Si jago merah baru bisa dijinakkan pada Senin dini hari sekitar pukul 00.00 WIB.

Saat api berhasil dipadamkan, keempat anak yang meninggal dunia karena terbakar dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Kemudian, diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan dan di kebumikan.

"Diduga kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek listrik yang berasal dari dapur rumah korban. Dan saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan," tutup Zulfikar. 

(Paluta)

Belum ada Komentar untuk "Satu Unit Rumah Terbakar di Paluta, Empat Anak Berusia di Bawah Umur Meninggal Dunia"

Posting Komentar

Sidak Stock Point, Cara Mendag Zulhas Pastikan Stok Migor Curah Aman

Lensamedan - Kesungguhan  Menteri  Perdagangan  Zulkifli  Hasan  mengamankan  stok minyak goreng curah dengan harga terjangkau terus ditunju...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel