Sanco Simanullang Resmi Pimpin Jamsostek Cabang Sidempuan


Lensamedan – Kepala Kantor BPJamsostek Sibolga, Sanco Simanullang mendapat kepercayaan dari direksi BPJS Ketenagakerjaan  untuk mengisi jabatan Kepala Kantor BPJamsostek Padang Sidempuan, menggantikan Muhammad Syahrul  yang kini menjadi Kepala Jamsostek cabang Jambi. Mutasi itu terhitung sejak 1 Februari  2022.

"Serah terima jabatan sudah dilakukan Minggu lalu di Pandan, disaksikan Deputi Direktur Sumbagut Bapak Panji Wibisana," tutur Sanco, dalam keterangan tertulis, Selasa (22/2/2022).

Kantor cabang Padang Sidempuan merupakan kantor cabang induk,  memiliki 4 kantor cabang  tersebar di 12 kabupaten/kota.

Ke empat kantor tersebut adalah Kacab Nias (5 kab/kota), Kacab Sibolga (2 kab/kota), Kacab Mandaling Natal (1 kab), Kacab Palas (1 kab) dan sisanya  sebanyak 3 kabupaten / kota di Kacab Induk.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Direksi yang memberi kepercayaan, begitu juga dengan Bapak Depdir Kanwil Sumbagut serta jajaran, yang terus memberikan dukungan dan motivasi," katanya.

Sementara itu  Jamsostek Sibolga dijabat Boy Citra Lumban Tobing, yang sebelumnya bertugas sebagai  Kepala Bidang Pemasaran Cabang Kisaran.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidempuan Sanco Simanullang mengucapkan terima kasih kepada Pemko Sibolga dan Pemkab Tapanuli Tengah.

Selama menjabat 14 bulan, Sanco mengungkapkan terdapat sejumlah capaian kinerja diantaranya, Pemko Sibolga masuk nominasi 9 besar Kabupaten/Kota Penghargaan Paritrana (Jamsostek ) Award, sebuah ajang bergengsi Penghargaan Jamsostek yang memperebutkan Piala Presiden.

Selain itu, terbitnya Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 tahun 2021 tentang Pelaksanaan Jamsostek di Sibolga, masuknya 5.000 tenaga rentan pada APBD Sibolga 2021, serta masuknya 10.000 tenaga kerja rentan dan Non PNS di Tapanuli Tengah pada tahun 2022.

Sementara dalam lingkup BPJS Ketenagakerjaan, pada tahun 2021 Kacab Sibolga meraih rangking 1 dari 20 Cabang sejenis  Kanwil  Sumatera Bagian Utara dan juga masuk dalam 10 besar KCP terbaik nasional.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga yang sangat mendukung. Demikian juga Bapak Bupati dan Wakil Bupati serta DPRD Tapteng," tutur Sanco.

Sanco juga mengucapkan terima kasih kepada pihak legislatif, eksekutif dan yudikatif, serta seluruh pihak, mulai dari para pengusaha, tokoh agama dan ulama, serikat pekerja  dan seluruh tenaga kerja di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Semoga Bapak Bupati, Wali Kota dan DPRD di Tabagsel dan Kepulauan Nias dapat mengikuti jejak Sibolga-Tapteng, melindungi tenaga rentan  masuk pada anggara prioritas APBD-P 2022," pungkasnya. (*)



(Padangsidimpuan) 


Belum ada Komentar untuk "Sanco Simanullang Resmi Pimpin Jamsostek Cabang Sidempuan "

Posting Komentar

Kejuaraan Cabor Piala Wali Kota Medan Tahun 2022 Resmi Dibuka

Lensamedan -  Sebanyak sembilan Cabang Olahraga (Cabor) akan bertanding dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan tahun 2022....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel