Kebakaran di Perumnas Mandala, Tewaskan Tiga Orang


Lensamedan - Satu unit rumah permanen di Jalan Kenari Raya II, Perumnas Mandala, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, musnah dilalap si jago merah, Sabtu (26/2/2022) siang. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.28 Wib ini, memakan korban jiwa dimana seorang ibu bersama kedua anaknya tewas terbakar.

Ketiga korban tersebut adalah seorang ibu bernama Rindawati Sirait (40), Timoti Sihotang (13) dan Aprilio Sihotang (9). Petugas Pemadam Kebakaran menemukan para korban di dalam toilet rumah yang terbakar.

Kepala Dinas P2K Kota Medan, Albon Sidauruk mengatakan saat menerima informasi telah terjadi kebakaran di perbatasan Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan, langsung menurunkan armada merah untuk melaku pemadaman api.

"Yang terbakar satu unit rumah permanen. Kita menurunkan tiga unit armada dan satu unit dari Deliserdang," kata Albon.

Albon menjelaskan bahwa petugas berhasil memadamkan api sekitar pukul 15.00 Wib. Kemudian, petugas mengevakuasi ketiga jasad korban yang tewas dari kamar mandi rumah mereka yang terbakar tersebut.

"Mungkin karena panik, ibu dan dua anaknya yang masih berumur 13 dan 9 tahun menyelamatkan diri ke kamar mandi," jelas Albon.

"Karena sudah terjebak, korban akhirnya terbakar di kamar mandi bersama anaknya," tambah Albon. 

Albon mengungkapkan untuk penyebab persis kebakaran tengah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian. Ia menambahkan di rumah terbakar, api sudah padam 100 persen.

"Kalau penyebabnya (kebakaran) masih dalam penyelidikan ya, dan ketiga korban ibu dan anak itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan," ungkap Albon. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Kebakaran di Perumnas Mandala, Tewaskan Tiga Orang "

Posting Komentar

Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

LensaMedan - Sejumlah hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Pemko Medan dan Pemerintah Jerman, terutama masalah lingkungan dan k...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel