IPEMI Sumut Didorong untuk Terus Dukung dan Fasilitasi Perempuan Berwirausaha


Lensamedan - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengharapkan kehadiran Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut sebagai wadah para pengusaha muslimah, dapat terus mendukung dan memfasilitasi keinginan kuat para kaum perempuan untuk eksis dan berwirausaha. 

Hal ini disampaikan Nawal Lubis yang juga Penasihat IPEMI Sumut, saat menghadiri acara pelantikan IPEMI Sumut periode 2021 - 2026  di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sedirman Nomor 41 Medan, Kamis (10/2). Nawal juga meminta IPEMI Sumut terus berkontribusi di tengah masyarakat dengan melakukan penguatan kelembagaan internal dan eksternal, serta konsolidasi pengurus.

"Pelantikan harus menjadi akar semangat baru bagi yang telah mengabdi sebelumnya, dan jadikan ini pintu gerbang menatap masa-masa yang sukses bagi yang baru bergabung di IPEMI. Melalui pelantikan tanamkan tekad untuk menjaga nama baik IPEMI, mencintai sepenuh hati, dan sama membangun IPEMI yang hebat dan bermartabat," ucap Nawal Lubis.

Nawal juga mengingatkan IPEMI Sumut untuk selalu kompak serta loyal dalam berorganisasi, jangan terpecah belah karena kepentingan sesaat. Saling asih dan asuh, bermusyawarah dan saling tolong menolong. “Sehingga cita-cita IPEMI yang sesungguhnya dapat tercapai dengan baik,” sebut Nawal, yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasioanal Daerah (Dekranasda) Sumut.

Hadir di antaranya, Ketua Umum IPEMI Pusat Inggrid Kansil, Sekjen IPEMI Nurwahidah Shaleh, mewakili Konsulat Malaysia Robert Sianturi, Forkopimda, OPD, seluruh Ketua IPEMI se-Indonesia (virtual) serta Ketua IPEMI Kabupaten/Kota se-Sumut. 

Ketua Umum IPEMI Pusat Inggrid Kansil mengingatkan pada pengurus IPEMI Sumut bahwa ukuran keberhasilan organisasi yakni bagaimana pengurus dapat menyelesaikan masalah dan memberikan solusi dalam permasalahan itu. "Keberhasilan bukan karena tingginya jabatan yang diperoleh dalam organisasi itu, melainkan dapat menyelesaikan permasalah organisasi itu," katanya. 

Inggrid juga mengapresiasi semangat IPEMI Sumut yang terus berikhtiar membangkitkan ekonomi umat. Ia meminta IPEMI Sumut dapat mempertajam program dengan komitmen melahirkan entrepreneur muslimah agar tetap bangkit di masa pandemi ini. 

"Sinergi dengan berbagai steakholder agar dapat terjalin lebih optimal lagi. Meskipun tantangan semakin berat dengan pandemi ini, namun kita harus yakin kita, harus terus menjalankan ekonomi," katanya. 

Sementara itu Ketua IPEMI Sumut Yulidar Bugis kesempatan itu mengucapkan terima kasih pada seluruh anggota IPEMI yang telah memercayakan dan memilih dirinya kembali memimpin IPEMI Sumut untuk tahun kedepan. 

"Terima kasih para entrepreneur yang telah membantu dalam hal pelatihan dan edukasi pada IPEMI. Terima kasih juga pada pemerintah yang juga telah mendukung IPEMI, menjadikan IPEMI yang beranggotakan perempuan dapat sukses dalam menjalankan usaha," katanya. 

Yulidar juga mengajak para pengurus dan anggota untuk dapat bekerja sama dalam membangun IPEMI untuk terus maju di kancah nasional hingga manca negara. Diketahui pengurus IPEMI Sumut yang dilantik masa periode 2021-2026 antara lain Ketua Yulidar Bugis, Sekretaris Erni Mediawati dan Bendahara Cut Maya Vera. (*)



(Medan) 


 

Belum ada Komentar untuk "IPEMI Sumut Didorong untuk Terus Dukung dan Fasilitasi Perempuan Berwirausaha"

Posting Komentar

Sidak Stock Point, Cara Mendag Zulhas Pastikan Stok Migor Curah Aman

Lensamedan - Kesungguhan  Menteri  Perdagangan  Zulkifli  Hasan  mengamankan  stok minyak goreng curah dengan harga terjangkau terus ditunju...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel