Gubernur Edy Rahmayadi Laporkan Kesiapan Sumut Laksanakan PON 2024 ke Menpora


Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melaporkan perkembangan terkini persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 dan tentang keolahragaan di Sumut saat bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta, Kamis (10/2/2022). 

Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan tentang hasil keputusan pembagian cabang olahraga mana saja yang akan dipertandingkan di PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024. Juga tentang kesiapan para atlet Sumut yang akan bertanding di PON. Menurutnya, persiapan atlet sudah mencapai 40%. 

Tentang pembinaan atlet juga dilaporkan. Menurut Edy, kuantitas dan kualitas atlet harus didapatkan secara bersamaan. 

“Selama ini kita bertanding-bertanding, tetapi jangankan kualitas, kuantitas atlet saja tak terpenuhi, nah ini kita berharap dengan penduduk kita yang 270 juta, jangankan kualitas, kuantitas harus dapat,” katanya. 

Selain itu, pembinaan wasit juga menjadi hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Menurut Edy, dengan pembinaan wasit, sportivitas akan semakin meningkat. “Termasuk infrastruktur, infrastruktur ini yang salah satu kami sampaikan,” kata Edy Rahmayadi usai bertemu Menpora.

Pada kesempatan itu, Edy juga menyampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut sangat mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diinisiasi Kemenpora. Apalagi, menurutnya, selama ini belum pernah ada desain besar mengenai keolahragaan di Indonesia. 

“Saya akan menindaklanjuti DBON untuk pembinaan olahraga, kita jadikan referensi pembinaan olahraga, 76 tahun merdeka kita tak punya referensi,” ungkap Edy. 

Menpora Zainudin Amali menyambut baik apa yang disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi. Menpora merasa senang, karena Sumut miliki komitmen yang kuat dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas untuk bisa juara di kejuaraan tertinggi dalam negeri, seperti PON.

Menurutnya,  ada lagi pertemuan dengan Gubernur Sumut dan Aceh, di Sabang, Aceh, untuk membahas kesiapan pelaksanaan PON 2024. Pertemuan tersebut juga membahas tentang sport centre yang dibangun di Sumut. 

“Pembahasan tentang persiapan PON 2024, kemudian rencana beliau (Edy Rahmayadi) membangun sport centre 300 hektare, ya kita dukung,” kata Zainudin. (*)



(Jakarta) 


Belum ada Komentar untuk "Gubernur Edy Rahmayadi Laporkan Kesiapan Sumut Laksanakan PON 2024 ke Menpora "

Posting Komentar

Wagub Ijeck Sebut Jambore Nasional FEVCI di Danau Toba Bisa Bangkitkan Sport Tourism di Sumut

Lensamedan - Menyambut baik acara Jambore Nasional Komunitas Ford Everest Club Indonesia (FEVCI), Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sum...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel