IPEMI Medan Gandeng SWF Gelar Bazar UMKM Secara Gratis


 Lensamedan - Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) melaksanakan program Minggu Sehat dengan menggelar Bazar UMKM Kota Medan, Minggu (6/2/2022) di Taman IPEMI Medan Ahoi Jl A.Rivai. Kegiatan tersebut melibatkan puluhan komunitas ataupun organisasi yang ada di Kota Medan.

Ketua IPEMI Medan dan Founder SWF (Sri Wahyuni Foundation), Sri Wahyuni SH mengatakan, Bazar Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) Kota Medan bertujuan membangkitkan semangat para UMKM, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini sangat berdampak kepada penjualan produk. Tak hanya itu, kegiatan ini juga sekaligus mengajak pelaku UMKM untuk olahraga bersama.

Ia menjelaskan, acara tersebut diresmikan dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah M.Hum dan Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Utara, Sri Mihari Ayu.

Sri Wahyuni SH juga sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam membangkitkan para UMKM di era pandemi Covid-19. Dengan berkolaborasi dengan para komunitas ataupun organisasi diharpkan bersama-sama membangun perekonomian lewat UMKM.

"Saya merasa perlu adanya sebuah kegiatan kolaborasi antar  komunitas ataupun organisasi. Minggu sehat IPEMI Medan ini sebagai salah satu kegiatan olahraga yang bertujuan juga sebagai ajang bersilaturahmi sekaligus untuk mendukung para UMKM lewat kegiatan bazar bersama organisasi dan komunitas penggiat UMKM," ujarnya, Jumat (11/2/2022).

IPEMI Medan, sambungnya, berkomitmen untuk fokus memperkenalkan dan memasarkan produk UMKM khususnya di Kota Medan kepada masyarakat. Ia percaya lewat UMKM, ekonomi akan bangkit kembali.

Selain bazar dari IPEMI Medan, terdapat stand bazar dari IPEMI SUMUT, FKMI, IWAPI Medan, MBSC & PMIB. Kegiatan tersebut didukung Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kota Medan, FKMI, Lions Club', Iwapi Medan, Kadin Medan, MBSC dan PMIB.

"Acara tersebut juga diramaikam luckydraw dan doorprize dengan hadiah puluhan juta rupiah dengan sponsor utama SWF," pungkasnya. (*)


(Medan) 



Belum ada Komentar untuk " IPEMI Medan Gandeng SWF Gelar Bazar UMKM Secara Gratis"

Posting Komentar

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ada 5 Strategi untuk Mitigasi Bencana

Lensamedan - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan 5 strategi dalam mitigasi bencana. 5 strategi ini disampaikannya saat membuka ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel