Darwin Sitompul Pimpin Panitia Tahun Kesehatian HKBP Distrik IX STN 2022


Lensamedan -Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Darwin Sitompul, dilantik menjadi Ketua Umum Tahun Kesehatian HKBP Distrik 9 Sibolga Tapanuli Tengah Nias (STN) 2022 dalam ibadah Syukuran Awal Tahun dan launching Tahun Kesehatian  yang berlangsung di HKBP Sipeapea Tapanuli Tengah, senin (7/2/2022).

Dalam sambutannya, Darwin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, untuk memimpin kepanitiaan  Tahun Kesehatian HKBP Distrik 9 STN 2022.

“Saya secara pribadi dan atas nama panitia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan sebagai panitia tahun kesehatian HKBP 2022. Semoga dengan kepercayaan ini, kami  beserta  seluruh panitia dapat bekerja sama mewujudkan 13 program yang sudah ditentukan,” ungkap Darwin.

Darwin berharap,  tahun  kesehatian HKBP yang mengambil tema “Mewujudkan Kesehatian dan Kesetiakawanan bagi gereja, Masyarakat dan Bangsa” dapat memberikan  lompatan kemajuan, bermodalkan  kesatuan, sehati sepikir  dan kerjasama yang baik .

Dalam Kalender kegiatan tahun kesehatian, salah satu kegiatan yang akan dikembangkan adalah Pembenahan Pulau Panjang dan Pulau Poncan Gadang serta pendirian Pos Pelayanan (Pospel) yang dikoordinir Kabid Marturia menjadi Retreat Centre District.

“Saya terus terang baru tahu bahwa HKBP memiliki lahan di Pulau Panjang dan Poncan. Meski saya belum paham sejarahnya, namun seiring berjalan  waktu kami dari panitia akan segera pelajari. Semoga pulau ini nantinya bermanfaat bagi semua orang dan umat, yang pasti akan mendukung destinasi pariwisata,” jelasnya.

Dalam ibadah syukuran awal tahun yang juga dihadiri Pengurus MUI, FKUB Sibolga Tapteng, Ratusan Pendeta, Sintua dan Bibelvrouw serta jemaat, Darwin menegaskan  bahwa pembangunan Perkantoran HKBP Distrik Barus Raya akan segera diwujudkan.

“Mohon agar didukung, pertengahan bulan ini harapan kita sudah mulai pembangunan Distrik Barus Raya, dimana akan ada pencairan anggaran, kita doakan berjalan dengan baik dan segera bisa terwujud,” katanya yang disambut tepuk tangan.

Sementara itu, Praeses HKBP Distrik 9 Sibolga Tapteng Nias, Pdt Donda Simanjuntak   dalam kotbahnya mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam kesehatian .

“Perbedaan menjadi sebuah keindahan jika kita padukan, kesatuan kita adalah kesatuan dalam keberagaman, bukan keseragaman. Keberagaman itu menjadi keindahan dalam memperkokoh kesatuan. Semua kita disatukan oleh Tuhan dalam keberagaman dalam bhinneka tunggal Ika,” jelas Pendeta Donda.

Tahun Kesehatian HKBP Sangat penting menyatukan hati  sebab dengan begitu semua akan indah, kendari kita berasal dari keluarga, marga dan tradisi yang berbeda.

“Kita patut berbangga, Bapak dari MUI dan Forum Kerukunan Umat beragama Sibolga Tapteng juga hadir. Semua itu menunjukkan betapa indahnya perbedaan bersatu dalam bingkai NKRI,” katanya sembari mengibaratkan, keberagaman ibarat warna pelangi  yang terdiri berbagai warna, seperti merah, kuning, hijau memberikan keindahan.

Praeses Donda meminta seluruh panitia  agar dapat memberikan karya  terbaik  untuk kemuliaan nama Tuhan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sibolga, H. Torkisma Panggabean, S.H dalam sambutannya memberi pantun “Dari Sibolga naik honda singgah sebentar di penjaringan, terima kasih kepada ibu Praeses Donda yang telah memberikan undangan”.  

“Saya bangga dan senang menghadiri Bona Taon ini. Selamat ! Mudah-mudahan apa yang diniatkan dan diusahakan dapat berjalan sebaik baiknya,” katanya sembari berharap kedepan agar  seluruh umat beragama Sibolga dan Tapteng dapat  terus saling hormat menghormati dalam ajaran agama  masing masing.

“Selamat juga kepada pendeta Simanullang (sebagai Kabid Marturia), salut kepada beliau, saya seperti sudah teman sendiri, meski baru kenalan, sampai pagi dan malam saya ditelponnya, saking pentingnya acara ini. Mudah mudahan sukses. Dari Majelis Ulama Kota Sibolga sekali lagi selamat dan sukses, semoga apa yang direncanakan dan diniatkan berjalan dengan baik, Horas.,” tutup Torkisma .

Adapun susunan Panitia terdiri dari  Penasehat Praeses HKBP Distrik IX Sibolga Tapteng Nias, anggota MPS/MPSD Distrik IX Sibolga Tapteng Nias, Ev. Ir. Sahat Pasaribu, Dr. Saroha Manullang, SE, MM dan Jonggi Manalu.

Ketua Umum  Darwin Sitompul (Pinangsori), Ketua Pelaksana  Pdt. Martin Manullang, MTh, MM (Poriaha), Sekretaris Umum  Dr. Sanco Simanullang, ST, MT, IPM, ASEAN Eng , Sekretaris Pelaksana  Pdt. Darwin Sibarani, STh (Sipeapea),  Bendahara Umum  St. Roiman Pasaribu (Sipeapea).

Kemudian dilengkapi dengan koordinator diantaranya Seksi Ibadah  Pdt. Sabar Siagian, STh (Pinangsori), Seksi Pembinaan Pdt. Edward Meruncing Siahaan, STh, MM (Manduamas) , Sekretariat  Pdt. Nona Astika Sitorus, STh (Gunung Marijo), Seksi Dana Pdt. Maslan Situmorang, STh (Sibolga II), Seksi Pub - Dok – Lat - Tempat Pdt. Absalom Castle Sianipar, M.Div (Sambas),  dan Seksi Festival  Pdt. Nommensen Sibagariang, MTh (Mela). (*)



(Tapteng) 


Belum ada Komentar untuk "Darwin Sitompul Pimpin Panitia Tahun Kesehatian HKBP Distrik IX STN 2022"

Posting Komentar

Idul Adha 1443 H, Dinas Perikanan dan Peternakan Batubara Lakukan Pengawasan Pemotongan Hewan Qurban

  Foto : Kabid Peternakan dan Kesehatan, drh Emmy bersama staf pegawai di ruang kerjanya. Lensamedan - Dalam beberapa hari kedepan umat mus...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel