RSUP Adam Malik Rawat Pasien Tanpa Identitas


Lensamedan - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik (HAM) kembali merawat seorang pasien tanpa identitas dan tanpa keluarga. Pasien berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan berusia 44 tahun tersebut, saat ini masih dirawat di ruang Rawat Inap Terpadu (Rindu) A5 setelah masuk melalui Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Sub Koordinator Hukum, Organisasi dan Humas RSUP HAM, Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan, pasien tersebut diantar ke IGD dengan tidak membawa identitas dan keluarga. 

"Meski demikian, kami tetap merawat pasien ini walaupun identitasnya tidak diketahui, tanpa keluarga dan tidak punya berkas jaminan pelayanan," kata Rosa, sapaan akrabnya saat dikonfirmasi, Kamis (6/1/2022).

Rosa menyebutkan, pasien diketahui mengalami penurunan kesadaran ketika ditemukan dan diantar oleh petugas kepolisian ke IGD pada Rabu (5/1/2021). Setelah menjalani pemeriksaan oleh tim dokter, pasien kemudian mendapatkan perawatan. 

"Pasien berada dalam perawatan bagian interna, terkait dengan sejumlah masalah kesehatan yang sedang dideritanya. Berdasarkan keterangan dari petugas perawat, pasien juga tidak bisa diajak berkomunikasi sehingga identitasnya masih belum diketahui," sebutnya.

Karena itu, lanjut Rosa, pihaknya belum bisa melakukan upaya penelusuran untuk menghubungi keluarga dari pasien tersebut. 

"Kami berharap melalui pemberitaan di media massa, ada pihak keluarga atau masyarakat yang mengenal pasien tersebut. Selain itu, apabila ada masyarakat yang mengenal pasien ini maka bisa memberitahukan kepada keluarganya atau memberikan informasi kepada kami," ucapnya.

Dia menambahkan, masyarakat dapat menghubungi Sub Substansi Hukum, Organisasi dan Humas RSUP HAM melalui nomor telepon 061-8364581 ext. 164. Atau, bisa juga dengan datang langsung ke RSUP HAM. (*)



(Medan) 




Belum ada Komentar untuk "RSUP Adam Malik Rawat Pasien Tanpa Identitas "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel