Nyalon Kades Bangun Sari, Budi: yang Muda Terpanggil Membangun Desa

Lensamedan - Budi Nyata (43), warga Dusun 13 B, Gang Lokasi, Kampung Jamparing, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang memantapkan niat dan tekad untuk maju menjadi salah satu kandidat calon Kepala Desa (Kades) Bangun Sari periode 2022-2028.

Budi Nyata yang akrab disapa Bunyak ini mendaftarkan diri ke Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Bangun Sari, pada hari terakhir pendaftaran, Kamis (6/1/2022).

Setelah penyerahan berkas pendaftaran yang memakan waktu sampai satu setengah jam itu, Bunyak yang kesehariannya berprofesi sebagai jurnalis ini menyatakan niat dan tekadnya maju menjadi calon Kades Bangun Sari, tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memajukan desa, baik dari sisi sosial, infrastruktur, pendidikan dan pelayanan publik. 

Dikatakannya, pada kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) kali ini, menjadi momentum bagi kaum muda turun gelanggang. 

"Yang muda juga terpanggil untuk membangun desa. Sebagai wartawan, kita juga tahu bagaimana membangun desa," ungkap Budi.

Budi yang juga aktif dalam Komunitas Peduli Dusun Tiga Belas atau Kopi D'Gelas ini menyebut, komunitas tersebut sejauh ini sudah turun ke tengah-tengah masyarakat. Melakukan gerakan sosial, membantu warga kurang mampu.

"Gotong royong juga kita lakukan. Apa yang bisa kita lakukan untuk kebaikan bersama terus kita lakukan," ucap Budi Nyata yang juga penasihat Kopi D'Gelas. 

Salah seorang warga Desa Bangun Sari, Kusniawan menyatakan dukungan penuhnya terhadap Budi Nyata. 

"Kita mendukung penuh terhadap Budi Nyata dalam pencalonannya pada Pilkades Bangun Sari Baru ini. Saya optimis, jika untuk periode ke depan Desa Bangun Sari dipimpin tokoh muda yang enerjik seperti Bung Budi Nyata ini, saya yakin akan memberi dampak positif bagi semua warga. Saya pikir, saatnya yang muda menjadi pemimpin," tambahnya. (*)


(Deliserdang)

Belum ada Komentar untuk "Nyalon Kades Bangun Sari, Budi: yang Muda Terpanggil Membangun Desa"

Posting Komentar

Karnaval dan Pawai Budaya HUT ke-432 Kota Medan Keberagaman Kesenian serta Adat Budaya Multi Etnik

Lensamedan - Gempita perayaan Busana Karnaval dan Pawai Budaya mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-432 Kota Medan, yang diawali deng...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel