PKK Kota Tanjungbalai Tata Taman Gerai Kuliner Istana Kota Dingin


Lensamedan - PKK Kota Tanjungbalai berpartisipasi menata taman di Gerai Kuliner Istana Kota Dingin, Kelurahan Pantai Burung, Kota Tanjungbalai.

Senior Fasilitator Tim 01 KOTAKU Tanjungbalai, Yenny S Siregar, mengatakan, Taman di Istana Kota Dingin” di Kelurahan Pantai Burung, Kota Tanjungbalai adalah sarana infrastruktur Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat (BPM) Livelihood, program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) yang dibangun pemerintah untuk memfasilitasi kebutuhan UMKM di Kelurahan Pantai Burung.

"Dan saat ini sedang berbenah menjelang diresmikan beroperasi oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai selaku pemilik aset," ujar Yenny, Minggu (30/1/2022) pagi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai melalui Sekretaris TP PKK Kota Tanjungbalai, Irma Suryani,  mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadikan contoh untuk masyarakat agar terus berkarya dan memperindah semua kawasan dengan tanaman hias dan obat-obatan, agar dapat memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam, dan tanaman tersebut dapat bermanfaat untuk pengobatan tradisional.

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tanjungbalai menurut Irma tidak ketinggalan ikut berpartisipasi menata taman PKK, dan diharapkan kelak akan berisi tanaman obat dan Tanaman Bunga Pangan (edible flower) yang dapat diolah sebagai varian kekayaan kuliner dan penambah penghasilan.

"Hal tersebut sejalan dengan 10 Program Pokok PKK yang sedang digalakkan oleh TP PKK Kota Tanjungbalai diantaranya yaitu Pangan, Kesehatan dan Lingkungan Hidup" terang Irma Suryani disela penanaman.

Secara bergotong royong PKK Kota Tanjungbalai dan PKK Kelurahan Pantai Burung, mulai melakukan penataan dan penanaman di lokasi Gerai.

Secara bertahap Taman PKK akan dilengkapi dengan berbagai tanaman yang diharapkan selain memiliki fungsi estetika, juga fungsi hygiene dan ekonomis.

Dan untuk diketahui, PKK adalah Lembaga yang paling tepat untuk ikut mengedukasi warga terutama kaum perempuan agar dapat  berdaya untuk berpartisipasi meningkatkan kesehatan dan perekonomian keluarga.

"Diharapkan juga melalui PKK Kota Tanjungbalai produk-produk unggulan UMKM yang menjadi binaan PKK Kota Tanjungbalai dapat dipasarkan di Gallery Gerai," tutup Yenny Siregar. (*)


(Tanjungbalai)

.

Belum ada Komentar untuk "PKK Kota Tanjungbalai Tata Taman Gerai Kuliner Istana Kota Dingin"

Posting Komentar

Ukir Sejarah, Yayasan Pendidikan Islamiyah Al Amin Juara Umum Porsadin se Kecamatan Medan Deli

Lensamedan - Santriwan-Santriwati Yayasan Pendidikan Islamiyah Al Amin raih predikat juara umum dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel