KPK OTT Pejabat Pemkab Langkat, Gubernur Edy Ngaku Belum Dapat Informasi Lengkap


Lensamedan - Gubernur Edy Rahmayadi meminta masyarakat tidak langsung memberi hukuman moral terhadap pihak-pihak yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melibatkan pejabat daerah di Kabupaten Langkat, Selasa (18/1/2022) malam di salah satu kafe di Kota Binjai. 

Sejauh ini kata Edy, ia belum mendapat informasi lengkap. Informasi yang diperoleh hanya menyangkut aktivitas OTT saja.

“Tetapi saya belum tahu apa persoalannya,” ujar Gubernur Edy saat diwawancarai, Rabu 19/1/2022. 

Untuk itu Gubernur Edy meminta masyarakat tidak langsung memberi hukuman moral terhadap pihak-pihak yang diduga terlibat, selama belum ada kepastian. 

“Yang pastinya, saya akan bela anak-anak saya kalau itu memang anak-anak saya benar. Untuk itu silahkan pertanggungjawabkan semua yang menjadi tanggung jawabnya. Saya akan monitor, dan setelah saya tahu pasti saya akan informasikan,” kata Edy. 

Sebelumnya, Plt juru bicara KPK Ali Fikri sudah membenarkan kegiatan OTT yang melibatkan pejabat di Kabupaten Langkat. Tetapi sejauh ini belum diketahui perkara yang menjadi dasar OTT tersebut. 

“Saat ini tim KPK segera melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi kepada pihak-pihak  yang diamankan,” ujar Ali Fikri melalui pesan singkat. 

KPK menurut Ali Fikri membutuhkan waktu maksimal 24 jam untuk menentukan sikap dari hasil seluruh pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini. 

Pemeriksaan dan klarifikasi dilakukan tentu agar dapat disimpulkan apakah dari bukti awal yang ada benar adanya peristiwa pidana korupsi.  Kemudian juga apakah ditemukan pihak yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum ataukah tidak. 

“Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut,” tandasnya.

Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin menjadi salah satu pihak yang ikut diperiksa KPK.(*)



(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "KPK OTT Pejabat Pemkab Langkat, Gubernur Edy Ngaku Belum Dapat Informasi Lengkap "

Posting Komentar

Wagub Ijeck Sebut Jambore Nasional FEVCI di Danau Toba Bisa Bangkitkan Sport Tourism di Sumut

Lensamedan - Menyambut baik acara Jambore Nasional Komunitas Ford Everest Club Indonesia (FEVCI), Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sum...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel