Direktur TPL: Kajian Akademis Pedoman Kami Jaga Kelestarian Lingkungan


Lensamedan - Kegiatan operasional perusahaan tentunya memberi dampak terhadap lingkungan hidup. Karena itu berbagai upaya mereduksi dampak negatif tersebut harus dilakukan beriringan dengan berlangsungnya kegiatan perusahaan.

Hal ini dikatakan Direktur PT Toba Pulp Lestari, Anwar Lawden usai menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perhimpunan Cendekiawan Lingkungan Indonesia (DPW-Perwaku) Sumut 2021-2026 di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Medan, Kamis (20/1/2022).

"Kalangan cendikiawan dan akademisi ini menjadi pihak yang sangat kami butuhkan untuk memberi masukan terkait konsep menjaga kelestarian lingkungan hidup dalam operasi perusahaan kami," ujarnya.

Dikatakannya, PT TPL merupakan perusahaan yang berhubungan dengan pengelolaan hutan sesuai dengan izin yang mereka miliki. Mereka sendiri berkomitmen untuk tetap mematuhi seluruh aturan yang ada. 

"Namun kan perkembangan situasi, informasi soal kondisi lingkungan hingga rekomendasi-rekomendasi terus berkembang. Itulah yang kita butuhkan dari kaum cendikiawan, agar perusahaan juga tetap bisa melakukan pembaharuan-pembaharuan prosedur operasional standar perusahaan dalam memastikan keberlangsungan lingkungan hidup," katanya.

Anwar bahkan mendorong agar riset-riset dari kalangan cendekiawan tersebut dapat menjadi informasi publik. Sehingga  tidak lagi hanya memberi masukan kepada pihak perusahaan. Dengan demikian, tudingan-tudingan negatif kepada perusahaan yang wilayah kerjanya berkaitan dengan izin pengelolaan hutan mau pun lingkungan lainnya dapat diminimalisir.

"Artinya perlu publikasi berkala hasil riset terbaru dari kaum cendekiawan ini. Informasi itu perlu disampaikan kepada publik sehingga ada pemahaman bersama untuk berkolaborasi dalam menjaga kelestarian lingkungan," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang hadir dalam kegiatan tersebut berharap agar pengurus DPW Perwaku Sumut dapat memberikan kontribusi bagi kelestarian alam di Sumatera Utara.

"Kita harus menjaga kelestarian alam untuk diwariskan bagi anak cucu kita kelak," kata Gubernur Edy. (*)



(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Direktur TPL: Kajian Akademis Pedoman Kami Jaga Kelestarian Lingkungan"

Posting Komentar

Nobar Indonesia vs Irak, Ribuan Warga Padati Halaman Kantor Wali Kota Medan

LensaMedan - Ribuan warga kota Medan menunjukkan antusiasme yang luar biasa dengan memadati halaman kantor Wali Kota Medan saat Nonton Baren...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel