Dinas PKPPR Kota Medan Serahterimakan 5 Pasar, Ini Harapan Ketua Komisi III DPRD Kota Medan


Lensamedan - Komisi III DPRD Kota Medan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Medan, Muhammad Afri Rizki Lubis, S.M., MIP., terkait 5 (lima) Pasar yang belum diserahterimakan Pemerintah Kota Medan ke Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan, Senin (10/01/2022).

Muhammad Afri Rizki Lubis mengatakan bahwa ada aset PUD Pasar Kota Medan yang belum diserahterimakan dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Penataan Ruang Kota Medan kepada PUD Pasar Kota Medan.

"Ada 5 pasar yang belum diserahterimakan dari Dinas Perkim kepada PUD Pasar Kota Medan. 5 pasar tersebut antara lain, Pasar Kampung Lalang, Pasar Marelan, Pasar Induk Tuntungan, Pasar Pringgan, dan Pasar Aksara. Kemudian ada beberapa keluhan pedagang seperti pedagang di Pasar Kampung Lalang mengeluh ada tangga yang belum bisa diperbaiki, karena belum diserahterimakan dari Dinas Perkim ke PUD Pasar", kata Muhammad Afri Rizki Lubis.

Selanjutnya, Muhammad Afri Rizki Lubis juga berharap dengan diserahterimakan aset dari Dinas Perkim Kota Medan ke PUD Pasar Kota Medan, akan banyak inovasi-inovasi yang diciptakan untuk dapat meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

"DPRD Kota Medan berharap dengan diserahterimakan dari pihak Dinas Perkim ke PUD Pasar, akan banyak Inovasi seperti halnya Pasar Marelan yang dari jam 6 pagi sampai jam 12 siang diisi pedagang pasar, kemudian dari sore sampai malam hari dibuat seperti jajanan kuliner untuk meningkatkan PAD", sebut Rizki.

"Dengan diserahterimakan 5 (lima) Pasar tersebut ke PUD Pasar Kota Medan, diharapkan Dinas Perkim dapat melihat potensi lain dari pasar-pasar yang bisa meningkatkan PAD Kota Medan untuk dilakukan pembangunan", tutup Ketua Komisi III DPRD Kota Medan dari Partai Golkar tersebut.

RDP ini berlangsung di Ruang Rapat Komisi III DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis No. 1 Medan. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Dinas PKPPR Kota Medan Serahterimakan 5 Pasar, Ini Harapan Ketua Komisi III DPRD Kota Medan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel