Warga Kelurahan Perintis Antusias Dalami Pelatihan Handycraft


Lensamedan - Meski terlihat sederhana ternyata pernak-pernik kerajinan tangan (Handicraf) yang dikerjakan secara serius mampu menghasilkan sesuatu yang menarik dan bernilai ekonomi tinggi.

Hal itulah yang ditawarkan para fasilitator pelatihan Handicraf yang dilaksanakan Kelurahan Perintis Kecamatan Medan Timur, Jum'at. Para peserta pelatihan dalam program Pemberdayaan Masyarakat yang menggunakan dana Kelurahan tahun 2021 ini sangat antusias mengikuti pelatihan karena disampaikan secara langsung melalui praktek, dengan membuat berbagi jenis perhiasan dari bahan-bahan sederhana yang mudah didapatkan di pasaran. 

Apalagi fasilitator juga memberikan secara langsung teknik-teknik membuat hiasan kerajinan yang bisa menjadi kegiatan rumahan di sela-sela kesibukan utama, tapi mampu menjadi bidang usaha yang menghasilkan pendapatan tambahan. Terutama untuk ibu-ibu yang memiliki kesibukan yang tinggi, bisa memanfaatkan waktu luangnya dengan membuat berbagai bentuk pernak-pernik warna warni, yang bisa menjadi perhiasan tambahan di pakaian, atau di tubuh para wanita, dan anak-anak.

"Selama ini memang sudah tahu, tapi baru kali ini lebih ngerti ternyata tidak sulit membuatnya kalau kita pelajari," ujar salah seorang peserta dari Kelurahan Perintis Kecamatan Medan Timur.


"Tujuan kita memang tidak hanya memberikan pengetahuan tapi juga bagaimana warga masyarakat bisa mendalaminya dan menjadikannya sebagai usaha rumahan yang menghasilkan pendapatan tambahan," jelas Lurah Kelurahan Perintis Siti Arnisah, SE.

Menurut Siti Arnisah, kegiatan ini merupakan bagian dari sejumlah kegiatan dalam program Pemberdayaan Masyarakat yang menggunakan Dana Kelurahan tahun 2021. Tjuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang berbagai pengetahuan yang bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. **(red/jk/esa).

Belum ada Komentar untuk "Warga Kelurahan Perintis Antusias Dalami Pelatihan Handycraft"

Posting Komentar

Pemko Medan Ajak Pemprov Sumut dan Unsur Lainnya Berkolaborasi Atasi banjir Rob

Lensamedan - Guna mengatasi permasalahan banjir rob yang ada Medan bagian Utara, terutama Kecamatan Medan Belawan, Pemko Medan berencana aka...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel