USU Targetkan Masuk 500 QS World University Ranking di 2026

Lensamedan -  Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Muryanto Amin optimis program internasionalisasi USU akan terwujud dalam 5 tahun kedepan. Saat ini, USU tengah mempersiapkan berbagai syarat untuk menuju internasionalisasi tersebut.

Hal ini disampaikan Muryanto Amin saat kegiatan sarasehan bersama jurnalis di halaman Biro Rektor USU, Sabtu (11/12). Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Rektor I Dr. Edy Ikhsan, SH, MA, Wakil Rekor III Prof.Dr.Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S.Si., M.Si., Apt. Sekretaris Universitas Prof. Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M.ked (OG), Sp.OG (K) serta Kepala Humas, Protokoler, dan Promosi USU Amalia Meutia, M.Psi, Psikolog.

"Sekarang ini konsentrasi kita sebenarnya mengenai capaian internasionalisasi," ucap Muryanto.

Sederhananya menurut mantan Dekan FISIP USU itu,  internasionalisasi yakni memberikan kenyamanan bagi mahasiswa asing untuk belajar di USU. Sebagai tuan rumah, USU harus bisa memastikan kenyamaman bagi mahasiswa asing untuk belajar di sini.

"Internasionalisasi itu yakni kalau orang asing kuliah kemari, dia merasa nyaman. Ada juga nanti yang mengajar di sini dosen-dosen asing,"sebut Muryanto.

USU lanjut Muryanto saat ini tengah mempersiapkan berbagai persyaratan untuk menuju program internasionalisasi ini. Termasuk menembus 500 QS World University Ranking.

"Kita berhrap di lima tahun kedepan sampai tahun 2026 ini,bisa ke 500 QS. Itu capaiannya," terang Muryanto. 

Selain itu kata Muryanto, USU saat ini tengah gencar melakukan pembangunan. Pembangunan itu harus dilakukan untuk mewujudkan standar yang diperlukan mahasiswa asing nantinya.

"Banyak yang kita dapatkan jika program internasionalisasi ini terwujud, misalnya devisa ngara kita itu bertambah karena mereka membayar  semua nya di sini mulai kost, makanan, sampai mereka bisa bercerita mengenai kota wisata di Sumut," kata Muryanto.

Dalam sarasehan yang berlangsung penuh dengan keakraban itu, Muryanto Amin juga mendengarkan berbagai saran dan masukan dari para jurnalis. Sebelum kegiatan sarasehan, terlebih dahulu dilakukan olahraga bersama Rektor USU dan jurnalis. (*)


(Medan)


 

 

Belum ada Komentar untuk "USU Targetkan Masuk 500 QS World University Ranking di 2026"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel