Pertamina Siapkan Satgas untuk Pastikan BBM Terpenuhi di Masa Nataru

Lensamedan - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) yang bertugas untuk memastikan kelancaran pasokan dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) kepada masyarakat di masa perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Satgas ini menurut Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman akan bertugas sudah bertugas sejak 29 November hingga 10 Januari 2022 mendatang.

"Kita pastikan distribusi BBM, LPG dan Avtur dalam kondisi aman dan lancar saat Nataru," ucap Taufikurachman dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/12/2021).

Taufikurachman mengatakan, kenaikan jumlah kebutuhan BBM dan LPG selama masa Nataru diprediksi akan meningkat. Setidaknya akan ada peningkatan kebutuhan sebanyak 1,5% untuk Gasoline (bensin), 4,2% untuk Gasoil (diesel) dan 0,37% untuk LPG Non PSO.

"Untuk Gasoline kita prediksi mengalami peningkatan sebesar 1,5% dibandingkan dengan rata-rata harian normal sebelumnya yaitu dari 12.823 Kilo Liter (KL) menjadi 13.012 KL. Sedangkan Gasoil diprediksi mengalami peningkatan 4,2% dari konsumsi harian normal, yaitu 8.767 KL menjadi 9.136 KL," ujar Taufikurachman.

Diakuinya, upaya Pertamina Patra Niaga dalam pengamanan pasokan BBM dan LPG yakni dengan meningkatkan stok BBM dan LPG di lembaga penyalur, penambahan mobil tangki dan SPBU Kantong, membentuk posko Satgas di kantor region, cabang, Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM).

"Ada 14 SPBU Kantong di wilayah Sumbagut, penambahan SPBU Kantong ini dilakukan untuk memastikan tersedianya stok BBM," jelasnya.

Sebagai upaya pengamanan penyaluran BBM, LPG, dan Avtur, Pertamina Patra Niaga juga berkoordinasi dengan stakeholder, yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Kepolisian Daerah (Polda) serta perbankan untuk memastikan transaksi kebutuhan lembaga penyalur dapat tetap dilayani. (*)

 

Belum ada Komentar untuk "Pertamina Siapkan Satgas untuk Pastikan BBM Terpenuhi di Masa Nataru"

Posting Komentar

Forwakum Sumut Jenguk Ketua Pewarta Polrestabes Medan

LensaMedan - Sebagai bentuk solidaritas sesama rekan jurnalis, Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut) menjenguk Ketua Pewart...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel