Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Gaharu Lewat Tata Boga


Lensamedan - Kue atau panganan yang disajikan tidak saja harus lezat tapi juga enak dipandang saat dihidangkan. Keserasian menjadi penting saat menyiapkan kue yang kita buat.

Hal itu diungkapkan Chef Nazwa Cafe di depan puluhan ibu-ibu warga Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur yang mengikuti pelatihan Tata Boga, salah satu Program Pemberdayaan Masyarakat  yang memanfaatkan Dana Kelurahan tahun 2021.

Puluhan ibu-ibu rumah tangga dan sebagian remaja Puteri itu mengikuti dengan serius petunjuk Chef Nazwa Cafe yang memberikan pelatihan melalui praktek langsung pembuatan aneka kue lezat dan  cantik dengan bahan-bahan sederhana dan mudah didapat.

Menurut Chef Nazwa Cafe, bahan-bahan pembuatan kue tidak semuanya harus mahal, baru menghasilkan kue yang lezat dan enak dipandang. Drai bahan-bahan sederhana dan murah pun bisa dihasilkan kue-kue yang lezat sekaligus cantik dipandang mata.


Bagi sebagian besar peserta pelatihan ini sangat menarik, karena lewat praktek langsung. Sehingga mereka dapat memahami seluk beluk bahan dan teknik pengolahannya sampai mendapatkan hasil akhir yang sesuai dengan keinginan. 

"Bagus kali. Pelatihan ini bagi kmai jelas sangat bermanfaat, karena bisa langsung diaplikasikan di rumah," ujar salah seorang peserta pelatihan.

Pelatihan Tata Boga bagi kaum ibu dan remaja Puteri merupakan salah satu program pemberdayaan yang dilaksankan Kelurahan Gaharu tahun 2021 di samping pelatihan Barista. Pihak Kelurahan, seperti diungkapkan Lurah Gaharu Aulia Achmad berharap pelatihan yang berkaitan dengan  tata bog dan barista selerti ini bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya oleh peserta, sehingga bisa dimanfaatkan untuk mencoba membuka usaha kue rumahan.

"Ini pasti sangat bermanfaat, karena bisa langsung dipraktekkan," ujar Lurah Kelurahan Gaharu Aulia Achmad.

**(red/jl/esa).

Belum ada Komentar untuk "Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Gaharu Lewat Tata Boga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel