Kampanye 16 HKATP, TP-PKK Batu Bara Diskusi Perlindungan Sosial

Foto : Kampanye 16HKATP dengan berbagai tulisan poster yg di tampilkan. (Reza/Erwin)

Lensamedan -

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (16HKATP) merupakan kampanye Internasional untuk mendorong upaya-upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan di seluruh dunia.

Ketua TP-PKK kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir membuka dialog forum pemangku kepentingan mendorong kebijakan yang berpihak pada perempuan, anak dan kelompok marjinal. Kegiatan berlangsung di Desa Guntung kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, Kamis (09/12/2021).

Dalam sambutannya Ny Maya mengatakan, aktivitas ini sendiri pertama kali digagas oleh Womens Global leadershipInstitute tahun 1991 yang di sponsori oleh Center forWomens Global Leadership.

Setiap tahunnya kegiatan ini berlangsung dari tanggal 25 November yang merupakan Hari Internasional Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan hingga tanggal 10 Desember yang merupakan Hari Hak Azazi Manusia (HAM) Internasional.

Ny Maya juga menyampaikan, dipilihnya rentang waktu tersebut adalah dalam rangka menghubungkan secara simbolik antara kekerasan terhadap Perempuan dan HAM, serta menekankan bahwa kekerasan terhadap Perempuan merupakan salah satu bentuk pelanggaran HAM.

“Saya selaku Ketua TP-PKK kabupaten Batu Bara mengapresiasi kegiatan Kampanye ini melalui diskusi yang di laksanakan oleh Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) kabupaten Batu Bara dengan Thema Meningkatkan Akses Terhadap Perlindungan Sosial serta Layanan Publik bagi Perempuan dan Masyarakat Marjinal,“ sebutnya.

Ny Maya berharap, kegiatan ini bukan hanya menjadi kegiatan seremonial belaka, namun kegiatan ini bisa berdampak dalam penghapusan kekerasan terhadap perempuan, serta dibutuhkan kerjasama dan sinergi dari berbagai komponen masyarakat untuk bergerak secara baik aktivis HAM Perempuan, Pemerintah, maupun Masyarakat secara umum.

Reporter : Reza / Erwin

 

Belum ada Komentar untuk "Kampanye 16 HKATP, TP-PKK Batu Bara Diskusi Perlindungan Sosial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel