Jelang Nataru, BI Sumut Siapkan Rp6,6 Miliar untuk Kebutuhan Nasabah BPR dan BPRS

Lensamedan - Bank Indonesia (BI)  Provinsi Sumatera Utara kembali membuka keran penukaran secara wholesale kepada BPR dan BPRS di Kota Medan yang tergabung dalam Perbarindo Sumut. 

Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut Soekowardojo mengatakan, jumlah penukaran yang dilakukan BPR dan BPRS periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 yang dilakukan hari ini sebesar Rp.6.614.800.000.

“Jumlah ini merupakan bagian dari uang kartal yang kita siapkan Rp2,9 triliun untuk pemenuhan kebutuhan uang selama libur Nataru,” ujar Soekowardojo seusai penukaran secara simbolis di gedung BI Sumut, Senin (1 3/12/2021). 

Soekowardojo menyebutkan, dari uang yang disiapkan tesebut, sebanyak Rp1,2 triliun sudah diserap seluruh perbankan yang ada di Sumut. Serapan yang sudah mencapai 41% ini berdasarkan catatan hingga 10 Desember lalu. 

“Dan sisa kebutuhan perbankan akan dibayarkan hingga 27 Desember mendatang,” kata Soeko. 

Ditambahkannya, pemenuhan kebutuhan uang kartal untuk periode Nataru juga dilaksanakan melalui kantor kas titipan KPw Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara di BRI Kabanjahe. 

“dan hingga 10 Desember lalu, total Outflow Kantor Kas Titipan Bank Indonesia sebesar Rp 22,4 miliar,” pungkasnya. (*)



(Medan)  

Belum ada Komentar untuk "Jelang Nataru, BI Sumut Siapkan Rp6,6 Miliar untuk Kebutuhan Nasabah BPR dan BPRS "

Posting Komentar

Antisipasi Kepadatan Lalu Lintas di Kawasan Lapangan Merdeka, KAI Divre I SU Imbau Penumpang Atur Waktu Perjalanan

Lensamedan - Pemerintah Kota Medan menerapkan rekayasa lalu lintas di beberapa ruas di sekitar kawasan Lapangan Merdeka, Medan pada Jumat - ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel