Gelar Nobar AFF, Arifin Susilo: Masih Ada Harapan Bagi Timnas Indonesia


Lensamedan - Bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Arifin Susilo, menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan Final AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia Vs Thailand, Rabu malam (29/12/2021).

Nobar dengan menyediakan layar lebar di kediaman Arifin tersebut dihadiri ratusan warga. Tidak hanya kaum laki selaku pecinta timnas, nobar juga dihadiri puluhan kaum ibu serta anak-anak. Sorak-sorai penonton mewarnai acara nobar tersebut. 

Sayang, pada pertandingan final tersebut Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand, dengan skor 4-0.

Menanggapi kekalahan itu, Arifin Susilo mengakui Timnas Thailand berada satu bahkan dua level di atas Timnas Indonesia. "Kita harus akui, keunggulan Timnas Thailand di semua lini. Thailand masih di atas Indonesia," katanya. 

Pun begitu, Arifin yang notabene merupakan putra mantan Kades Bakaran Batu, alm Supardan itu, menyatakan Timnas Indonesia tidak harus berputus asa. 

"Masih ada harapan di pertandingan kedua, meski memang berat karena tertinggal empat gol. Tetap harus semangat, kita akan tetap memberi dukungan agar Timnas Indonesia bisa tampil lebih baik di pertandingan kedua nanti. Ajang AFF ini juga bisa dijadikan bahan evaluasi, apalagi timnas kita ini masih muda-muda. Masih bisa berkembang. Kalau Thailand kan pemain senior semua," ucapnya. 

Hal senada disampaikan, Poypoy, salah seorang warga yang ikut nobar Final AFF Suzuki Cup 2020. 

"Berat memang, kalah empat gol. Tapi kan tidak ada yang tidak mungkin di sepakbola. Bola itu bundar, apa saja bisa terjadi. Mudah-mudahan di pertandingan kedua nanti, Timnas Indonesia bisa membalikkan keadaan," harapnya. 

Poypoy yang juga tokoh pemuda desa setempat juga memberi analisa serupa. Dikatakannya, para penggawa timnas yang bertarung di Final AFF Suzuki Cup ini relatif termuda dibanding para peserta lainnya.

"Kalau tidak salah, kita (Timnas Indonesia) usianya paling muda di antara negara lain. Sekitar 23 tahunan. Kalau Thailand lebih senior. Masih ada prospek bagus terhadap tim ini. Untuk pelatih pun bagus ini, membina pemain-pemain usia muda. Mudah-mudahan keberadaan pelatih Timnas Indonesia ini bisa dipertahankan, meski Indonesia tidak juara di ajang ini," tukasnya. (*) 

Belum ada Komentar untuk "Gelar Nobar AFF, Arifin Susilo: Masih Ada Harapan Bagi Timnas Indonesia"

Posting Komentar

Pemko Medan Ajak Pemprov Sumut dan Unsur Lainnya Berkolaborasi Atasi banjir Rob

Lensamedan - Guna mengatasi permasalahan banjir rob yang ada Medan bagian Utara, terutama Kecamatan Medan Belawan, Pemko Medan berencana aka...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel