80 Pertashop Telah Beroperasi di Sumut


 Lensamedan - Pertamina Patra Niaga terus menjalankan program pembangunan Pertamina Shop (Pertashop) di seluruh wilayah Indonesia termasuk Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Hingga pertengahan Desember 2021, pembangunan Pertashop telah mencapai 80 outlet di Sumatera Utara (Sumut).

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan, pihaknya terus berkomitmen menghadirkan energi sampai ke pelosok negeri, baik di perkotaan maupun perdesaan. Kontribusi dan komitmen tersebut dibuktikan melalui salah satu program unggulan yakni Pertashop.

"Pertashop menyediakan produk bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan misalnya Pertamax. Dengan Pertashop, kita telah menyalurkan BBM berkualitas kepada masyarakat di desa," ucap Taufikurachman, Selasa (14/12/2021).

Ia menjelaskan, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut kembali meresmikan 2 Pertashop di Pulau Nias pada Senin (13/12/2021). Dengan hadirnya Pertashop ini, masyarakat akan lebih mudah mendapatkan produk BBM berkualitas.  

"Dua Pertashop tersebut berlokasi di Desa Orahili Gomo, Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan dan Desa Hilidurawa, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara. Selain itu, saat ini ada 5 Pertashop yang sedang in progress," katanya.

Diakuinya, pasokan BBM berkualitas di Pertashop tersebut diperoleh dari Fuel Terminal (FT) Sibolga. Hingga pertengahan Desember 2021, pembangunan Pertashop telah mencapai 80 outlet di Sumut, dan secara keseluruhan di wilayah Sumbagut terdapat 487 Pertashop. "Khusus di Sumut ada 80 Pertashop yang telah beroperasi," tambahnya.

Turut hadir dalam peresmian perdana operasional Pertashop tersebut, Asisten 3 Bupati Nias Selatan, Ridho Fau, Kapolsek Gomo, Johnson Sianipar, dan Kepala Desa Orahili Gomo, Desman Wilyanus Talaumbanua. 

"Pemerintah dari Kabupaten Nias Selatan dengan ini mendukung dan mengucapkan selamat dan sukses atas pembukaan Pertashop perdana di Nias Selatan. Kami juga mengajak seluruh masyarakat Nias Selatan untuk mendukung program-program Pertamina. Kehadiran Pertashop ini dapat mendukung proses pembangunan perekonomian di Nias Selatan," kata Ridho.

Sementara itu, Kepala Desa Orahili Gomo, Desman Wilyanus Talaumbanua mengucapkan terima kasih kepada Pertamina telah menghadirkan Pertashop di Desa Orahili Gomo. Ia berharap usaha Pertashop ini semakin berkembang di Pulau Nias.

"Dengan hadirnya Pertashop ini maka sangat memudahkan warga untuk mendapatkan BBM. Selama ini kami mau beli minyak yang murah harus menempuh perjalanan sekitar tiga jam tetapi dengan ada Pertashop di desa kami, tentunya bisa dalam waktu dua sampai lima menit kami sudah bisa mendapatkan minyak yang lebih berkualitas," ucap Desman.

Sementara itu, pemilik Pertashop di Orahili Gomo, Meimawati Telaumbanua berharap dengan adanya Pertashop di Pulau Nias ini bisa membantu masyarakat setempat dan meningkatkan perekonomian.

"Dengan hadirnya Pertashop, masyarakat jadi lebih mudah memperoleh BBM berkualitas. Kami berharap dengan adanya Pertashop ini bisa membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Meimawati. (*)



(Nias) 


Belum ada Komentar untuk "80 Pertashop Telah Beroperasi di Sumut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel