Sandiaga Uno: Seni Penunjang Kemajuan Lokasi Wisata dan Buka Lapangan Kerja

Lensamedan -  Pengembangan wisata tidak hanya paada lokasi atau souvenir. Ada juga hal yang paling penting yaitu hal pemdukungnya seperti seni pertunjukan, yang bisa menceritalan kebudayaan suatu lokasi tempat wisata. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa seni pertunjukan atau pementasan adalah salah satu pendukung lokasi wisata. Apalagi seni pertujukannya menceritakan tentang Legenda atau hal lain yang ada di lokasi wisata tersebut. 

"Itu pasti menariK, jadi wisatawan bisa mengetahui ceritanya," katanya saat hadir di  Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia yang berlangsung di Omlandia, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Senin (8/11/2021).

Sandi mengungkapkam, karena visual lebih menarik dibandingkan hanya mendengarkan cerita. Dengan adanya visual cerita maka wisatawan bisa berimajinasi seakan-akan menyaksikan peristiwa atau legenda tersebut di depan mata. 

"Kita juga tahu, seni pertunjukan di Kabupaten Deliserdang dinilai cukup baik, hal ini dapat dilihat melalui beragam karya ekonomi kreatif yang menembus pasar nasional maupun internasional," ujarnya. 

Dia berharap, Subsektor seni pertunjukan dapat menjadi lokomotif sub sektor ekonomi kreatif Kabupaten Deli Serdang lainnya yang mampu mendorong pembangunan daerah.  

Program Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia merupakan salah satu program Kemenparekraf/Baparekraf yang bertujuan untuk menggali, memanfaatkan, menumbuhkembangkan, mengelola, dan mengkonservasi kreativitas. Selain itu kita berharap dapat mendorong pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, seni, dan budaya untuk mengembangkan potensI. (*)


 

Belum ada Komentar untuk "Sandiaga Uno: Seni Penunjang Kemajuan Lokasi Wisata dan Buka Lapangan Kerja"

Posting Komentar

Triwulan I 2024, Volume Penumpang Kereta Api Naik 11%

Lensamedan - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat, volume penumpang kereta api pada triwulan I 2024 sebanyak 11.379.196 penumpang, ter...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel