Pemkab Toba akan Ikutkan 5.000 Pekerja Rentan dan Lintas Agama Sebagai Peserta Jamsostek


Lensamedan -Sebanyak 5.000 pekerja rentan, pekerja  lintas agama dan pekerja sosial lainnya di Kabupaten Toba akan  mendapatkan perlindungan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Hal itu juga akan diatur dalam Peraturan Daerah guna mematuhi Instruksi Presiden No 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Pekerja ini termasuk diantaranya para petani, pedagang, tukang, para  pendeta, sintua dari berbagai denominasi gereja, serta ustadz hingga para marbot atau penjaga tempat ibadah agama Islam (masjid).

"Untuk kesempatan pertama kita akan anggarkan di tahun 2022 sebanyak 5000 orang. Sayang sekali, tahun ini sudah terlambat masuk anggaran," jelas Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Sekretaris Daerah Audi Murphy Sitorus saat menerima audiensi Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sibolga Dr. Sanco Simanullang dan Kepala Cabang Balige Hendrik Timbul Manullang, Jumat (5/11/2021).

"Saya kira sangat membantu pekerja berpenghasilan kecil, selain iuran yang hanya Rp 16.800 per bulan dan Santunan Kematian Rp 42 juta, plus beasiswa bagi anak waris sampai kuliah, " lanjut Bupati Poltak Sitorus bersemangat.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga Kota, Dr.Sanco Simanullang, mengungkapkan, saat ini sedang melakukan pendaftaran bagi 5000 pekerja rentan yang sudah dianggarkan Pemko dan  untuk tahun 2022 Pemkab Tapteng sudah menganggarkan 10.000 orang.

"Izin Pak Bupati, Semangat  Pemko Sibolga  dan Pemkab Tapteng yang kami ingin sebarkan di Toba kita ini, semoga terwujud di tahun 2022," Pungkas Sanco.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Toba Hendrik Timbul Manullang mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Toba, sehingga untuk kesempatan pertama telah mengeluarkan Peraturan Bupati untuk  memprioritaskan tenaga honorer menjadi peserta (*) 


(Balige)


Belum ada Komentar untuk "Pemkab Toba akan Ikutkan 5.000 Pekerja Rentan dan Lintas Agama Sebagai Peserta Jamsostek"

Posting Komentar

Pj Gubernur Rayakan HUT ke-76 Provinsi Sumut Bersama PPKS

Lensamedan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Provinsi Sumut bersama Pemerl...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel