Menparekraf Ajak Pelaku UMKM Deliserdang Berinovasi, Beradaptasi dan Berkolaborasi

Lensamedan -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengajak pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Deliserdang untuk dapat berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi di tengah pandemi Covid-19, agar tetap bisa bertahan dan berkembang.

"Saya yakin Covid-19 memaksa kita, untuk berinovasi, beradaptasi, berkolaborasi," ujar Sandiaga saat menghadiri acara 'Pengembangan KaTa Kreatif' di Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Senin (8/11/2021) malam.

Untuk itu Sandiaga mendorong pelaku usaha untuk dapat berimijinasi dan mengembangkan kreativitas dalam menjalani usahanya.

"Kita ada pembatasan-pembatasan PPKM, membatasi fisik, dan menaati protokol kesehatan. Tapi, imajinasi dan kreativitas kita tidak tidak ada pernah dibatasi," sebut Sandiaga didampingi Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar.

Ia mengatakan,  Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo terus mendorong perkembangan UMKM di tanah air. Hal ini, tidak lepas membangkitkan kondisi ekonomi nasional terpuruk terkena imbas pandemi Covid-19.

Ia pun terus memberikan motivasi kepada pelaku usaha untuk membuat perubahan positif bagi Indonesia dengan hasil ekonomi kreatif yang diciptakan.

"Saya mengajak pelaku ekonomi kreatif Deli Serdang untuk membuat perubahan positif," sebut Sandiaga yang pernah maju sebagai Calon Wakil Presiden 2019 tersebut.

Apalagi menurut Sandiaga, usaha UMKM di Deliserdang ini member kontribusi 97% untuk penyerapan lapangan kerja. 

“Jadi ini membantu kekuatan ekonomi, menciptakan lapangan kerja dan tentunya membangun satu ketangguhan dari ketahanan masyarakat,” pungkasnya.  (*)



(Deliserdang) 

 

Belum ada Komentar untuk "Menparekraf Ajak Pelaku UMKM Deliserdang Berinovasi, Beradaptasi dan Berkolaborasi"

Posting Komentar

Pemkab Batu Bara Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045

DikoNews7 - Pemerintah Kabupaten Batu Bara siapkan kebijakan yang berfokus pada transformasi reformasi birokrasi mewujudkan tata kelola peme...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel