Medan Kembali Catatkan Nol Kasus Terkonfirmasi Covid-19


Lensamedan - Kota Medan berhasi mencatatkan nol kasus terkonfirmasi positif Covid-19 padaq hari ini, Senin (22/11/2021). 

Sebelumnya,  nol kasus terkonfirmasi positif Covid-19 juga terjadi pada Minggu (21/11/2021). 

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Medan, Mardohar Tambunan mengatakan, dengan demikian hingga hari ini, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Medan  tercatat sebanyak 48.067 kasus, dengan jumlah yang sembuh sebanyak 47.109 kasus atau bertambah 2 kasus dibandingkan kemarin, dan yang meninggal dunia sebanyak 917 orang.

“Sementara yang masih dirawat hingga saat ini sebanyak 41 orang,” ujar Mardohar di Medan, Senin (22/11/2021). 

Mardohar mengatakan, capaian 0 kasus sebenarnya sudah beberapa kali terjadi di Kota Medan. Kondisi ini tentunya  berpengaruh pada Bed Occupancy Rate (BOR)  ICU rumah sakit. Untuk BOR saat ini tercatat 4,42% untuk seluruh rumah sakit. Sedangkan positivity rate untuk 100 ribu per tujuh hari, tercatat 0,05.

"Bahkan ada rumah sakit yang tidak ada lagi pasien Covid-19.” katanya.

Meski kasus terkonfirmasi Covid-19 terus menurun, tetapi Pemko Medan menurut Mardohar tetap mengaktifkan 2 lokasi isolasi terpusat (Isoter), yakni di P4TK  dan di Hptel Soechi Medan. 

“Karena kita kan tetap perkuat tracing kalau ada kasus terkonfirmasi positif,” sebutnya. 

Mardohar yang juga menjabat sebagai Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan menjelaskan, pihaknya terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi. Tercatat hingga saat ini, vaksinasi untuk tahap 1 sudah mencapai 76,60%, sementara untuk vaksinasi lansia sudah mencapai 49,02%. 

“Vaksinasi lansia ini menjadi target kita dalam beberapa hari kedepan, karena ini menentukan penetapan status level PPKM,” terangnya.  

Sementara itu, terkait kebijakan penerapan PPKM level 3 pada akhir tahun nanti, Pemko Medan menurut Mardohar juga akan mengikuti kebijakan yang ditetapkan Pemerintah. 

“Pastinya kita ikuti sebagai bentuk dukungan, karena ini salah satu cara agar jangan lagi terjadi lonjakan kasus Covid-19” tandasnya sembari menyebutkan sejauh ini belum ditemukan varian baru Covid-19 di Kota Medan. (*)



(Medan) 

Belum ada Komentar untuk " Medan Kembali Catatkan Nol Kasus Terkonfirmasi Covid-19 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel