Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Buka Pelatihan UP2K

 

Foto : Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya saat membuka pelatihan UP2K. (Erwin)

 

Lensamedan -

Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir didampingi Wakil Ketua TP PKK Ny Astuti Wulandari Oky Frima membuka pelatihan PKK dalam Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) bagi kader PKK desa dan kecamatan di kabupaten Batu Bara, di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek PT Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, Jum’at (05/11/2021).

Tujuan UP2K adalah untuk membina dan mengembangkan kegiatan usaha keluarga yang tergabung dalam kelompok atau perorangan, sehingga secara bertahap mampu menjadi wiraswasta serta memungkinkan timbulnya kagiatanyabg bersifat kooperatif.

Ketua TP PKK Ny. Maya juga menyerahkan bantuan paperbag dan brosur kepada desa percontohan UP2K yaitu kepada Desa Lubuk Cuik kecamatan Lima Puluh Pesisir dan Desa Binjai Baru kecamatan Datuk Tanah Datar.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Ny Maya mengatakan, pada umumnya seluruh desa mempunyai potensi unggulan.

“Oleh karena itu TP PKK kabupaten Batu Bara bekerja sama dengan Dinas Koperasi UKM dan Dinas Perindag kabupaten Batu Bara mengadakan pelatihan UP2K ini yang bertujuan untuk menyusun kiat-kiat kebersihan UP2K PKK dalam meningkatkan ekonomi keluarga,“ ucap Ny. Maya.

Sebagai Narasumber dari pelatihan UP2K tersebut adalah Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah  dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Reporter : Erwin/Reza

Belum ada Komentar untuk "Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Buka Pelatihan UP2K"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel